Fabio Quartararo Disebut Punya Karisma Mirip Valentino Rossi, Mengapa?

Fabio Quartararo Disebut Punya Karisma Mirip Valentino Rossi, Mengapa?
Rabu, 1 Februari 2023 14:00
Ruslan Abdul Gani

Fabio Quartararo siap kembali memperebutkan gelar juara dunia di musim MotoGP 2023. Pembalap yang punya julukan El Diablo itu menyatakan mau mengimbangi ‘kepribadian’ dengan ‘kejuaraan’, seperti yang dilakukan oleh legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi.

“Memiliki kepribadian saya adalah sesuatu yang luar biasa karena beberapa pembalap bisa menjadi super cepat tetapi tidak memiliki kepribadian tersebut. Dan saya merasa seperti, ’oke, saya punya kepribadian sendiri’,” ucap Quartararo dikutip dari Crash.

   Baca Juga: Bastianini Minta Saran Pembalap WSBK Soal Pemakaian Ban di Sprint Race

Valentino Rossi Pensiun

“Berbeda dengan yang lain, tapi memang benar banyak orang mengatakan karisma yang saya miliki dekat dengan Valentino. Itu adalah hal yang hebat,” ujar pembalap Monster Energy Yamaha tersebut.

Valentino Rossi sendiri berkarir di MotoGP dalam waktu yang cukup lama, yakni selama sekitar 25 tahun. Pria dengan julukan The Doctor itu pensiun di usia 42 tahun bersama tim Petronas Yamaha. 

Fabio Quartararo Thailand

Rossi tercatat sudah meraih 76 kemenangan di era MotoGP. Bersama Honda, ia meraih 20 kemenangan dan dengan Yamaha 56 kemenangan.

   Baca Juga: Dani Pedrosa Kembali Ambil Bagian di MotoGP 2023 Bersama KTM

Namun, Quartararo mengaku tak berencana untuk menandingi umur panjang Rossi di MotoGP. “Saya ingin 10 tahun lagi di MotoGP. Itu sangat tergantung pada bagaimana hal itu terjadi dengan cedera. Mudah-mudahan, saya tidak akan mendapatkan begitu banyak cedera, tapi tentu saja saya ingin membalap sampai saya berusia 32 atau 33 tahun,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.