Ducati Rayakan Kemenangan di Ajang Balap dengan Luncurkan Livery Spesial

Ducati Rayakan Kemenangan di Ajang Balap dengan Luncurkan Livery Spesial Ducati Panigale V4 Limited Edition.
Sabtu, 23 Desember 2023 23:23
Benny Averdi

OTORIDER - Perusahaan roda dua asal Italia, Ducati merayakan kemenangan di ajang MotoGP dan WSBK dengan meluncurkan motor replika balapnya. Boleh dibilang, 2023 adalah tahun kesuksesan Ducati di trek balap, yang berpuncak pada gelar juara dunia untuk Nicolo Bulega, Alvaro Bautista, dan Francesco Bagnaia.

Untuk merayakan kesuksesan tersebut, replika motor balap edisi terbatas dibuat oleh pabrikan asal Bologna, Italia itu. Ada lima replika yang terdiri dari empat Panigale V4 dan satu model diambil dari basic Panigale V2.

Panigale V2 tersebut didedikasikan untuk kesuksesan Kejuaraan Supersport Dunia, Nicolo Bulega. Pembalap dengan nomor 11 itu mencetak 16 kemenangan dalam perjalanannya menuju gelar juara.

Sedangkan empat Panigale V4 diperuntukkan bagi Juara WorldSBK 2023 Alvaro Bautista, Juara Dunia MotoGP 2023 Francesco Bagnaia, runner-up MotoGP 2023 Jorge Martin serta Marco Bezzecchi yang menempati posisi ketiga klasemen pembalap MotoGP 2023.

Setiap motor dilengkapi corak yang digunakan pada musim 2023 oleh masing-masing pembalap. Untuk replika Bagnaia dan Bautista, skema cat kuning tersaji seperti yang digunakan di seri Misano, Italia. Semua motor dibuat dalam jumlah yang sangat terbatas dan dibatasi sedemikian rupa sehingga mewakili nomor balap pengendara yang menjadi dedikasi motor tersebut.

Edisi Bagnaia misalnya, dibuat sebanyak 263 unit. Sedangkan, Bautista 219 unit, Martin 189 unit, Bezzecchi 72 unit, dan V2 Bulega 111 unit. Selain corak khusus, setiap V4 juga dilengkapi tanda tangan pembalapnya yang dilindungi pernis, dan sejumlah komponen khusus lainnya. 

Ini termasuk pelat kemudi aluminium billet dengan ukiran laser nama model dan kunci khusus yang memicu animasi pada dasbor saat motor baru dinyalakan. Tidak berhenti di situ saja, ada sejumlah komponen yang ditujukan untuk digunakan secara khusus dan eksklusif di trek balap.

Sedangkan untuk V2, spesifikasinya ditingkatkan dari standar, seperti diberitakan Visordown. Di antaranya yaitu suspensi dan peredam kemudi dari Ohlins, peredam suara knalpot Akrapovic (khusus untuk penggunaan trek), pijakan kaki Rizoma yang dapat disesuaikan, dan sejumlah potongan karbon yang mencakup spatbor, pelindung rantai, penutup kopling, pelindung lengan ayun, dan penutup shockbraker. Tutup billet dan kit pelepasan untuk kaca spion serta dudukan pelat juga tersedia di V2. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.