EIGER Adventure Ajak Komunitas Riding Bareng Sambil Lestarikan Alam

EIGER Adventure Ajak Komunitas Riding Bareng Sambil Lestarikan Alam
Minggu, 15 Januari 2023 08:00
Ruslan Abdul Gani

EIGER dan SMEV mengajak puluhan komunitas motor di Jakarta dan Bandung berkumpul di Taman Wisata Alam Mangrove, Angke Kapuk, Jakarta Utara pada Sabtu (14/1). Acara bertajuk EIGER Eco Ride ini mengajak berbagai komunitas motor, baik motor listrik maupun motor konvensional untuk riding bareng. Kemudian, acara berlanjut dengan kegiatan menanam pohon mangrove.

EIGER Adventure sendiri merupakan sebuah brand penyedia kegiatan luar ruang asli asal Indonesia. Tak hanya menghadirkan produk-produk mountaineering dan lifestyle, EIGER juga memiliki sejumlah produk untuk para rider yang senang berkendara, agar tetap tampil stylish dan safety melalui jajaran produk EIGER Riding. Di sisi lain, SMEV merupakan brand yang
memproduksi kendaraan roda listrik berbasis baterai, sekaligus salah satu dari UMKM di industri energi terbarukan.

   Baca Juga: Coba Langgar Jalan Berbayar Jakarta, Bisa Didenda 10 Kali Lipat

EIGER ajak Komunitas Motor Riding Sambil Menanam Pohon

Ayi Sunandar selaku Marketing Manager EIGER mengatakan kolaborasi ini memberikan warna baru dalam komunitas roda dua di Indonesia, bahwa bikers juga bisa berkontribusi penuh terhadap keberlangsungan alam. "Acara ini pun menjadi permulaan, mengenalkan kepada bikers bahwa EIGER siap mendukung penuh berbagai aktivitas riding dan kelestarian lingkungan," kata Ayi.

Ayi juga menjelaskan saat ini tengah membuat motor listrik dengan menggandeng UMKM lokal. "Kami berkolaborasi dengan UMKM motor listrik seperti SMEV, untuk mengembangkan motor listrik energi terbarukan dan menyebarluaskan pesan-pesan lingkungan, bahkan motor listrik yang kami buat sudah dalam proses sertifikasi untuk legal digunakan di jalan” ujar Ayi.

EIGER ajak Komunitas Motor Riding Sambil Menanam Pohon

Tak hanya mengenalkan motor listrik pengembangan EIGER dan SMEV, acara ini pun mengajak sejumlah komunitas motor konvensional dan sosok inisiator motor listrik untuk hadir serta riding bareng. Mereka juga ikut menanam mangrove sebagai bagian dari melestarikan lingkungan. Dalam acara, turut hadir Raviq Djoemhana selaku motorcycle adventurer, Maman Suparman sebagai EV Adventurer, Adetya yang merupakan EV Conversion Specialist serta Chef Haryo Pramoe spesialis chef masak di alam.

“Indonesia begitu luas dan indah. Tak cukup satu kali kesempatan untuk menjelajahi lebih dalam bagaimana kekayaannya. Satu hal yang harus menjadi pesan untuk seluruh bikers di seluruh Indonesia. Pastikan kita riding untuk bumi yang terus berkelanjutan bagi anak cucu kita kelak,” ucap Raviq Djoemhana.

EIGER ajak Komunitas Motor Riding Sambil Menanam Pohon

   Baca Juga: Perusahaan Baterai Asal Inggris Bakal Bikin Pabrik di Indonesia

Selain itu, Maman Suparman yang sering melakukan turing jarak jauh pakai motor listrik pun mengatakan bahwa motor listrik sudah bukan lagi dianggap kendaraan yang hanya untuk keliling komplek saja. "Ketangguhannya sudah saya uji dari Sabang ke Jakarta lalu ke Lombok menggunakan motor listrik. Pengembangan untuk energi terbarukan harus didukung penuh oleh siapapun, dimulai dari sendiri. Rencana terdekat saya adalah riding dari Jakarta ke Surabaya kurang dari 24 jam menggunakan motor listrik,” papar Maman.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.