Fitur Makin Lengkap, AHM Rilis Honda Gold Wing 1800 Model Terbaru

Fitur Makin Lengkap, AHM Rilis Honda Gold Wing 1800 Model Terbaru
Sabtu, 18 Maret 2023 11:00
Ruslan Abdul Gani

PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi memasarkan versi terbaru motor besar touring andalannya yakni Gold Wing 1800. Honda Gold Wing 1800 kini hadir dengan nuansa warna baru yang diklaim lebih elegan dan premium, serta sarat teknologi canggih sebagai paket daya tarik utama.

Honda Gold Wing 1800 terbaru masih mempertahankan konsep "The Honda Premium Tourer", dengan perubahan pada kombinasi warna bodi dan cover lampu serta finishing dual-tone.

   Baca Juga: Hadir di GJAW 2023, Megacools Tawarkan Ragam Produk Perawatan Motor

Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya mengatakan Honda Gold Wing sudah menemani pecinta big bike premium Honda, terutama para penyuka touring jarak jauh di berbagai belahan dunia selama 48 tahun.  

AHM Resmi Luncurkan Honda Gold Wing 1800 Model Terbaru

”Menghadirkan produk terbaik untuk konsumen di segmen premium merupakan bagian dari komitmen kami untuk seluruh pecinta sepeda motor Honda. Hadirnya versi terbaru Honda Gold Wing 1800 yang semakin elegan dan berkelas semakin memberikan pilihan dan daya tarik tersendiri, didukung dengan layanan prima di 11 jaringan Big Wing Honda,” ujar Thomas dalam siaran resminya.

Dari segi fitur, Honda Gold Wing 1800 terbaru ini dapat terkoneksi menggunakan Apple CarPlay dan juga Android Auto yang bisa memberi kenyamanan optimal selama perjalanan. Lalu, dibekali dua slot USB untuk mengisi baterai gawai selama perjalanan, ditambah speaker yang menghasilkan kualitas suara mengagumkan.

Kemudian, Honda Gold Wing 1800 juga dibekali fitur throttle-by-wire (TBW) yang memiliki 4 mode riding (Tour, Sport, Econ, dan Rain), Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise-control yang dapat disetel untuk kenyamanan pengendaranya.

AHM Resmi Luncurkan Honda Gold Wing 1800 Model Terbaru

Untuk memilih mode riding, pengendara bisa melakukannya lewat tombol pada layar display berwarna 7-inci yang juga berfungsi sebagai MID (Multi Information Display). Selain itu, windscreen motor ini dapat diatur secara elektrik melalui tombol pada sakelar sebelah kiri.

Bicara mesin, Honda Gold Wing 1800 punya kapasitas 1.833cc  6-silinder yang dipasang secara horizontal berlawanan. Mesin dengan pendingin cairan ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 126 dk pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm pada 4.500 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan melalui transmisi canggih 7-kecepatan Dual Clutch Transmission (DCT) yang dilengkapi forward/reverse Walking Mode.

   Baca Juga: Perbandingan Harga Kawasaki W175 dan Yamaha XSR 155 per Maret 2023

Honda Gold Wing 1800 pakai rangka tipe diamond twin tube dikombinasikan lengan ayun (swingarm) berbahan aluminium sehingga menjadi ringan dengan titik rendah gravitasi dan pemusatan massa, yang banyak berkontribusi terhadap kelincahan bermanuver.

Sistem suspensi di depan menggunakan double-wishbone dan peredam dari Showa serta belakangnya dapat diatur dengan pro-link. Lalu, redaman suspensi serta preload Gold Wing ini bisa diatur secara elektrik. Sistem pengereman menggunakan kaliper serta piringan besar berukuran 320mm. Model ini juga menggunakan sistem pengereman C-ABS.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.