Hadirkan Banyak Drama, Penonton MotoGP Mandalika Tembus 102 Ribu

Hadirkan Banyak Drama, Penonton MotoGP Mandalika Tembus 102 Ribu Penonton MotoGP 2023 Mandalika.
Senin, 16 Oktober 2023 09:00
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengatakan terdapat peningkatan jumlah penonton dibanding tahun lalu pada Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. Di perhelatan tahun kedua lomba balap motor bergengsi itu, total penonton yang hadir selama tiga hari sejak sesi latihan Jumat (13/10) mencapai 102.929 orang.

"Saya apresiasi jumlah penonton MotoGP tahun 2023 yang meningkat ketimbang tahun lalu. Hal ini harus menjadi kajian bagi pengelola Mandalika GP agar di tahun-tahun mendatang peningkatan terus terjadi," kata Erick Thohir di Sirkuit Mandalika, Minggu (15/10).

Penonton
Penonton MotoGP Mandalika.

Cuaca pada seri kali ini juga sangat berbeda dengan MotoGP Indonesia 2022, di mana hujan deras turun membasahi sirkuit. Namun, pada MotoGP 2023, cuaca sangat terik yang berada pada suhu 33 hingga 37 derajat celsius.

Dari pantauan OtoRider, para penonton yang hadir didominasi rombongan sponsor, brand otomotif, dan lain-lain. Tapi ada juga yang datang bersama keluarga atau beramai-ramai dengan teman.

Laga yang berjalan pun cukup menghibur penonton dan menghadirkan banyak drama. Jorge Martin yang sebelumnya pemimpin klasemen dan sempat berada posisi pertama saat race justru terjatuh. Kemudian, Francesco Bagnaia berhasil podium pertama setelah start dari posisi ke-13 dan lagi-lagi Marc Marquez untuk kedua kali terjatuh serta gagal finish di MotoGP Mandalika 2023. Tahun lalu, Marquez kecelakaan saat pemanasan.

"Ya, saya kehilangan kendali roda depan lagi di tikungan 13 ini, tidak ada tanda peringatan," papar Marquez. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.