Harley-Davidson X440 Resmi Meluncur, Bakal Dijual Mulai Rp 47 Jutaan

Harley-Davidson X440 Resmi Meluncur, Bakal Dijual Mulai Rp 47 Jutaan
Senin, 29 Mei 2023 21:00
Ruslan Abdul Gani

Harley-Davidson baru saja meluncurkan motor terbarunya bernama X440. Motor tersebut merupakan produk hasil kerjasama dengan pabrikan motor India, Hero Motocorp.

Melansir dari Rushlane, motor gede (moge) entry level ini akan dipasarkan mulai bulan depan dan diklaim jadi pesaing baru Royal Enfield. Motor anyar tersebut menawarkan mesin yang lebih besar daripada Royal Enfield (350cc), yaitu 440cc sesuai namanya. 

   Baca Juga: Vespa Dual Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 23 Jutaan

Secara tampilan, X440 mengadopsi dari model Nightster. Bisa dilihat dari bentuk tangkinya yang terkesan kekar, lampu depan bulat, speedometer bulat di atas lampu depan, setang lebar serta panel bodi minimalis.

Harley Davidson X440 Resmi Meluncur

Desainnya semakin terlihat modern berkat lampu depan DRL (Daytime Running Light) berbentuk melingkar dengan ornamen horizontal yang menampilkan tulisan Harley-Davidson. Lampu sein berbentuk bulat, begitu pula dengan spionnya.

Di segi performa, Harley-Davidson X440 mengandalkan mesin berkapasitas 440cc satu silinder berpendingin udara dan dibantu pendingin oli. Tenaga yang dihasilkan sekitar 30 dk dan torsi sebesar 40 Nm. Mesin tersebut dipadukan transmisi manual enam percepatan. 

Harley Davidson X440 Resmi Meluncur

   Baca Juga: Helm Shoei X-15 Resmi Hadir di Indonesia, Harga Mulai Rp 11 Jutaan

Bagian kaki-kakinya pakai pelek ukuran berbeda antara depan dan belakang. Di depan 18 inci, sedangkan belakang 17 inci. Suspensi menggunakan model upside down (USD) di depan dan twin-sided shock absorbers di belakang. Sistem pengereman sudah meenggunakan cakram di kedua roda dan dilengkapi ABS dual-channel buatan Bybre, ciri khas motor produksi India.

Meski diproduksi di India, X440 ini didesain langsung oleh Harley-Davidson. Secara harga, varian paling standar dibanderol sebesar 250.000 Rupee atau setara Rp 47 jutaan sampai 300.000 Rupee atau sekitar Rp 56 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.