Honda Temukan Rangka eSAF Berkarat dan Patah, Bagaimana Garansinya?

Honda Temukan Rangka eSAF Berkarat dan Patah, Bagaimana Garansinya?
Jumat, 25 Agustus 2023 09:10
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan temuan kasus konsumen sepeda motor Honda dengan rangka eSAF mengalami karat hingga patah.

"Berdasarkan temuan tim, ada sepeda motor konsumen yang berkarat dan juga ada yang patah. Kami sedang mengecek untuk mengetahui penyebabnya case by case," kata Ahmad Muhibbuddin, GM Corporate Communication AHM dalam keterangan tertulis, Kamis (24/8).

Ia menambahkan, AHM sudah mendata dan menangani konsumen yang mengeluhkan masalah tersebut. "Meski belum semua terdata, konsumen yang merasa rangka motornya bermasalah untuk segera menghubungi atau datang ke jaringan bengkel resmi Honda terdekat," ucapnya.

Bagi pemilik motor yang menggunakan rangka eSAF yakni Genio, BeAT, Scoopy, dan Vario 160 masih bisa mendapatkan garansi dengan masa berlaku satu tahun atau 10 ribu kilometer.

Namun, bagaimana dengan motor yang sudah di luar masa garansi? Dalam keterangannya, akan terdapat masa garansi yang dilonggarkan, tapi masih dipikirkan.

"Kami akan periksa, apakah ini bisa diberikan kebijakan khusus atau seperti apa itu harus kami pelajari masalah yang dikeluhkan konsumen ketika memang habis masa garansi ya," kata Muhibbuddin.

Tapi jika tidak mendapat garansi, maka rangka dengan part number 50100K1AN00 yang merupakan komponen milik Honda BeAT harus dibeli sekitar Rp 1.150.000.

Konsumen juga perlu menyiapkan beberapa dokumen seperti KTP, STNK, dan BPKB. Dokumen tersebut dibutuhkan sebagai konfirmasi ke bengkel resmi untuk dibuatkan nomor rangka yang sesuai identitas kendaraan. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.