IIMS 2023 Diharapkan Bisa Mempercepat Migrasi ke Kendaraan Listrik

IIMS 2023 Diharapkan Bisa Mempercepat Migrasi ke Kendaraan Listrik
Sabtu, 4 Februari 2023 20:00
Ruslan Abdul Gani

Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 bakal berlangsung pada 16-26 Februari 2023 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat. Beberapa pihak mendukung ajang tersebut, salah satunya Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo.

"Saya mengapresiasi konsistensi Dyandra Promosindo dalam menggelar IIMS. Pameran otomotif ini akan menjaga pertumbuhan otomotif di Indonesia," ujar Bamsoet, sapaannya saat acara konfrensi pers IIMS 2023 di Jakarta.

   Baca Juga: Awal 2023, Honda BeAT Punya Pilihan Warna dan Striping Baru

Bamsoet Harap Migrasi ke Motor Listrik di IIMS 2023

"IIMS 2023 juga diharapkan menjadi peluang besar bagi seluruh insan otomotif untuk memanifestasikan ide kreatif yang bersanding dengan bisnisnya. Event IIMS 2023 juga harus dimanfaatkan untuk mempromosikan percepatan migrasi kendaraan dari berbahan bakar minyak ke bermotor listrik," ucap Bamsoet.

"Terlebih pemerintah akan memberikan pemotongan pajak penambahan nilai (PPN) mobil listrik 1 persen. Sementara, untuk motor listrik subsidinya bisa mencapai Rp 7 juta, sehingga bisa mendorong market share kendaraan listrik di Indonesia bisa mencapai 10 persen," lanjutnya.

IIMS 2023 sendiri mengusung tema Boost 'Bringing Opportunity for Otomotive Society Together'. Sejumlah pabrikan motor serta mobil terkonfirmasi akan meramaikan gelaran tersebut. Daftar merek motor yang akan hadir antara lain adalah Honda, Yamaha, Benelli, Keeway, Husqvarna, KTM, Kawasaki, Italjet, Royal Alloy, dan Royal Enfield.

Suasana Booth Honda DI IIMS 2022

IIMS juga akan menghadirkan berbagai merek motor listrik dan dikhususkan pada satu hall, di antaranya ada Gelis, Polytron, ION, Ofero, Gesit, Niu, Rakata, Namota, Energica, Selis, dan Alva.

   Baca Juga: Resmi! Kawasaki Luncurkan Ninja ZX-4RR 2023, Apa Istimewanya?

Tak hanya menghadirkan berbagai pabrikan motor serta mobil, brand aftermarket pendukung di bidang otomotif juga ada. IIMS 2023 turut menghadirkan kegiatan pendukung, seperti Satmori, Sunmori, test ride, IIMS Motoshow, dan masih banyak lagi. Dyandra Promosindo juga menghadirkan panggung musik IIMS yang bernama Infinite Live dan digelar selama pameran.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.