IMOS+ 2023: Sajian Motor Baru, Produk Aftermarket, dan Elektrifikasi

IMOS+ 2023: Sajian Motor Baru, Produk Aftermarket, dan Elektrifikasi Alva Cervo di ALVA Manufacturing Facility di Cikarang, Jawa Barat.
Jumat, 13 Oktober 2023 10:00
Thio Pahlevi

OTORIDER - Pameran otomotif Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023 bakal terselenggara pada 25-29 Oktober mendatang. Acara ini sendiri bertempat di ICE BSD, Tangerang. Sebelumnya, pameran ini diadakan setiap tahun genap. Tetapi, kini juga digelar pada tahun ganjil dengan mengusung nama IMOS+.

Beragam merek motor, produk aftermarket, dan elektrifikasi kabarnya akan meramaikan gelaran IMOS+ 2023. IMOS sendiri merupakan pameran kendaraan roda dua yang digagas oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI).

PT Astra Honda Motor (AHM), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dan Royal Enfield menjadi beberapa pabrikan motor bensin yang turut serta di IMOS+ 2023. Selain itu, terdapat beberapa merek motor listrik seperti ALVA, Charged EV, Dhelvic, Gova EV, Ion Mobility, Kool EV, Polytron, Savart EV, Scomadi, Selis, dan U-Winfly.

Kendaraan listrik pun menjadi salah satu sektor otomotif yang tengah digenjot oleh pemerintah, di antaranya dengan pemberian subsidi. Sigit Kumala selaku Ketua Bidang Komersial AISI memberikan komentarnya terkait industri motor listrik.

"Kalau motor listrik, kebetulan anggota AISI kan belum ada yang menjual. Baru nanti kita launching program itu di bulan ini. Nanti beberapa anggota yang lain juga menyusul, jadi kami belum bisa berkomentar dengan subsidi itu. Tentunya dengan adanya subsidi jadi hal yang menarik lah buat para konsumen," kata Sigit.

Program lainnya yang dihadirkan selama IMOS+ adalah CommuniTalks yaitu diskusi interaktif bertemakan safety riding guna meningkatkan kesadaran tentang keselamatan berkendara di kalangan pengendara motor. Selain itu, akan ada Sunmori atau Sunday Morning Ride ke area pameran oleh para komunitas roda dua sebagai lanjutan dari kegiatan pre-event IMOS+ yaitu IMOS Jamboride.

Tak hanya motor, berbagai industri pendukung seperti ban, spareparts, pelumas mesin, aksesoris berupa helm dan apparel serta produk pendukung otomotif lainnya juga hadir di IMOS+ 2023. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.