Interkom Sena dan Cardo Kini Bisa Saling Terhubung

Interkom Sena dan Cardo Kini Bisa Saling Terhubung
Minggu, 8 Oktober 2023 16:03
Benny Averdi

OTORIDER - Cardo telah membuat perangkatnya bisa terkoneksi dengan Sena melalui sambungan Bluetooth. Sehingga, masing-masing pengguna bisa berkomunikasi bersama.

Diberitakan rideapart, baik pengguna Sena maupun Cardo, masing-masing menyalakan perangkatnya dulu, kemudian akan bisa terkoneksi melalui Bluetooth.

Perlu dipastikan perangkat Sena yang digunakan mempunyai fasilitas Bluetooth, jadi tidak hanya sistem Mesh, yang biasa digunakan antarpengguna Sena.

Di sisi Cardo, unit harus dialihkan ke mode Bluetooth melalui aplikasi Cardo Connect, dan memulai pemasangan Bluetooth dengan unit Sena. 

Kemudian, pemasangan Bluetooth Sena juga harus dimulai, dan kedua unit akan terhubung dalam beberapa detik. 

Sementara itu, pada unit Cardo alihkan pengaturan kembali ke mode DMC dan buka Live Bluetooth Bridge dengan mengetuk tombol interkom tiga kali. Penting untuk dicatat bahwa kedua 'unit jembatan' harus berada dalam jarak yang berdekatan – sekitar 90 yard (82m). 

Jika koneksi terputus, unit Cardo akan otomatis terhubung kembali ke unit Sena setelah berada dalam jarak yang berdekatan lagi.

Memang benar, proses ini bukanlah solusi sekali sentuh, dan ada cukup banyak langkah yang harus diambil untuk membuat keduanya terhubung dengan lancar.

Tetapi, hal baru ini menunjukkan komitmen Cardo untuk memastikan bahwa semua pengendara dapat berkomunikasi dan menikmati perjalanan bersama, terlepas dari apakah mereka memiliki unit Cardo atau tidak. 

“Fitur Live Bluetooth Bridge (jembatan) kami tidak hanya menyederhanakan konektivitas, tetapi juga menunjukkan dedikasi kami dalam menetapkan standar teknologi komunikasi dalam komunitas powersports dan industri pada umumnya,” ujar Dan Emodi, Chief Marketing Officer Cardo Systems. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.