Jokowi Hadiri MotoGP Mandalika, Pengunjung Dilarang Nonton dari Bukit

Jokowi Hadiri MotoGP Mandalika, Pengunjung Dilarang Nonton dari Bukit Sirkuit Mandalika di Lombok, NTB.
Jumat, 6 Oktober 2023 14:08
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Kurang dari dua minggu lagi ajang balap MotoGP Mandalika akan segera bergulir. Berbagai persiapan terus dilakukan. Di antaranya termasuk pengamanan, karena Presiden Joko Widodo dijadwalkan menyaksikan ajang balap MotoGP pada 13-15 Oktober 2023 tersebut.

"Sudah dipastikan Pak Presiden Jokowi akan hadir dan menyaksikan MotoGP di Sirkuit Mandalika," kata Kepala Dinas Pariwisata NTB, Jamaluddin Malady di Mataram, Rabu (4/10) dikutip dari Antara.

Selain hadir, Jokowi juga bakal menyerahkan piala bagi para pemenang MotoGP di Sirkuit Mandalika. "Kesiapan kehadiran Presiden ini sudah kita bahas di Kemenkomarves dan saat rapat persiapan MotoGP bersama Polda NTB beberapa hari lalu," papar Jamaluddin.

Karena presiden datang, salah satu titik yang dijaga ketat pihak keamanan adalah area bukit, yang berada di sekitar lokasi sirkuit. Sehingga, tidak boleh digunakan pengunjung untuk menonton balapan bergengsi tersebut. Larangan ini telah disampaikan dalam rapat koordinasi bersama Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves).

"Kami jelaskan bahwa semua bukit yang ada di sekitar sirkuit akan kami jaga, dan memang awalnya sempat tidak ada persetujuan, tetapi kami sekali lagi tegaskan karena ini alasannya demi keamanan," kata Kombes Abu Bakar Tertusi, Kepala Biro Operasi Polda NTB, Selasa (3/10) dikutip dari lombokpost.

Sementara itu, Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria mengatakan persiapan Pertamina Mandalika International Circuit untuk menggelar Indonesian GP 2023 hampir mencapai 100 persen.

"Dari total luasan 27.380 meter persegi, pengecatan ulang telah mencapai kurang lebih 22.000 meter persegi. Selain itu, telah dilakukan juga pemasangan sensor untuk area track-limit yang baru sesuai permintaan FIM, serta timing system," papar Priandhi. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.