Upaya United Bike Tekan Angka Polusi Udara

Upaya United Bike Tekan Angka Polusi Udara Motor listrik United.
Jumat, 6 Oktober 2023 14:03
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Kualitas udara yang semakin buruk di Jakarta setiap hari tentu saja harus ada solusi. Salah satunya melalui penggunaan kendaraan listrik, karena tidak ada asap keluar dari kendaraan.

Sepeda motor juga dikatakan merupakan penghasil beban pencemaran per penumpang paling tinggi dibandingkan mobil pribadi bensin, mobil pribadi solar, mobil penumpang, dan bus.

Untuk itu, United selaku produsen sepeda dan kendaraan listrik roda dua terus berupaya mengembangkan dan membangun motor listrik ramah lingkungan sebagai alternatif motor berbasis Internal Combustion Engine (ICE).

"Kami memiliki visi merevolusi industri transportasi dengan menyediakan kendaraan roda dua, baik listrik maupun pedal ramah lingkungan, efisien, dan terjangkau kepada dunia," kata Presiden Direktur Terang Dunia Internusa, Stephen Mulyadi, Rabu (4/10).

Dengan beralih dari penggunaan kendaraan berbahan bakar fosil menjadi kendaraan listrik, dinilai merupakan salah satu solusi dari pemerintah untuk menekan polusi udara. Apalagi, motor listrik United telah mendapat subsidi dari pemerintah.

"Komponen United E-Motor berasal dari domestik atau mengandung Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di atas 40 persen, sehingga biaya material yang dikeluarkan lebih rendah dan ketersediaan lebih terjamin," papar Stephen. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.