Kawasaki Rilis Motor Sport Touring Ninja H2 SX SE Model 2023

Kawasaki Rilis Motor Sport Touring Ninja H2 SX SE Model 2023
Rabu, 8 Februari 2023 10:30
Ruslan Abdul Gani

Kawasaki baru saja memberikan penyegaran pada motor bergaya sport touring Ninja H2 SX SE model 2023. Motor yang dilengkapi dengan super charged ini mendapat penambahan di bagian fiturnya.

Penambahan fitur tersebut antara lain adalah Auto Hi-Beam (AHB), mirip yang ada di mobil. Jadi, H2 SX SE memiliki sensor kamera di bagian bawah kaca depan yang menentukan intensitas lampu kendaraan lain di depan, lampu jalan, dan penerangan jalan raya serta menentukan apakah akan mengaktifkan atau menonaktifkan lampu jarak jauh. 

   Baca Juga: Inginkan Subsidi Motor Listrik, ECGO EV Moto Kejar TKDN

Kawasaki Luncurkan Motor Sport Touring Ninja H2 SX SE Model 2023

Hadirnya fitur baru ini melengkapi yang sudah ada sebelumnya seperti Advanced Rider Assist System (ARAS) SE, yang menggunakan teknologi radar Bosch depan dan belakang untuk mengelola fitur Adaptive Cruise Control (ACC), Blind Spot Detection, dan Forward Collision Warning (FCW).

Tak hanya itu, masih banyak lagi fitur yang disematkan pada motor ultra-premium tersebut. Mulai dari Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System (KIBS) dan pengendara dapat memilih antara mode Sport, Road, Rain serta Manual untuk menyesuaikan suspensi dengan gaya berkendara dan kondisi yang dilalui. Kemudian, ada juga Kawasaki Traction Control (KTRC), Kawasaki Launch Control Mode (KLCM), Kawasaki Engine Brake Control, Kawasaki Quick Shifter (KQS), Sistem Pemantauan Tekanan Ban (TPMS), dan KIPASS (Sistem Start Aktivasi Kedekatan Cerdas Kawasaki).

Kawasaki Luncurkan Motor Sport Touring Ninja H2 SX SE Model 2023

Fitur canggih lainnya juga hadir di Ninja H2 SX SE yaitu sistem Kawasaki Electronic Control Suspension (KECS) yang menggunakan teknologi Showa's Skyhook Electronically. Dilengkapi pula Ride Adjustment (EERA) untuk mengontrol redaman suspensi secara otomatis, sementara preload dapat diatur secara elektronik oleh pengendara. Fitur lainnya adalah Corner Management Function yang menggunakan KIBS dan KTRC untuk membantu pengendara melewati tikungan dengan mengintervensi untuk mencegah motor berdiri saat pengereman di puncak belokan.

Kawasaki juga memperkenalkan SPIN, yaitu sistem infotainment yang memungkinkan pengendara terhubung ke ponsel dan mengakses sekitar 20 aplikasi melalui panelmeter layar TFT 6,5 inci. Fitur SPIN mencakup informasi tentang navigasi, cuaca, musik, kontak, dan banyak lagi. Salah satunya fungsi komunikasi antara pengendara dan penumpang.

Kawasaki Luncurkan Motor Sport Touring Ninja H2 SX SE Model 2023

   Baca Juga: Daftar Pilihan Warna Lengkap Yamaha Fazzio Hybrid-Connected 2023

Di segi performa, Ninja H2 SX SE pakai mesin berkapasitas 998cc, supercharged, inline-four yang dibuat agar lebih nyaman dikendarai. Pre-silincer dibuang dan mengadopsi knalpot baru. Mesinnya turut diatur ulang sehingga lebih nyaman dikendarai dalam beragam situasi.

Ninja H2 SX SE 2023 tersedia dalam pilihan warna Emerald Blazed Green/Metallic Diablo Black/Metallic Graphite Grey dan dijual seharga $28.000 atau setara Rp 431 jutaan.

Sumber: Cycleworld

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.