Kawasaki ZX-4R Akan Diluncurkan Awal Februari Mendatang

Kawasaki ZX-4R Akan Diluncurkan Awal Februari Mendatang

 

Penggemar motor sport disinyalir mendapatkan kabar gembira setelah muncul rumor bahwa Kawasaki bakal meluncurkan ZX-4R. Pabrikan Hijau itu seolah memberi tanda akan meluncurkan ZX-4R dalam waktu dekat.

Tampak di laman resmi Kawasaki Amerika Serikat teaser tampilan empat unit produk yang terselubung tirai. Dua unit terlihat seperti sepeda motor serta dua lagi berbentuk jetski maupun snowmobile. Disebutkan bahwa empat kendaraan tersebut akan diluncurkan pada 1 Februari mendatang.

   Baca Juga: Lengkapi Jajaran Classy Yamaha, Grand Filano Hybrid-Connected Dirilis

Dari gambar tersebut, kiranya dapat diperkirakan salah satunya adalah Kawasaki Ninja ZX-4R. Hal ini juga diperkuat dengan data dari California Air Resources Board (CARP) seperti dilansir rideapart.

CARP sendiri adalah sebuah dewan sumber udara di California yang fokus pada udara bersih dari polusi yang disebabkan kendaraan, bahan bakar, dan produk konsumen di seluruh negara bagian.

CARP

   Baca Juga: Hadir Duluan di Vietnam & Thailand, Yamaha Grand Filano Diproduksi di Indonesia

Tertanggal di Januari 2023, CARP mengeluarkan surat yang menyetujui untuk memasukkan Kawasaki ZX400SP model 2023. Tentunya, ZX adalah kode untuk jajaran Ninja dari Kawasaki, seperti yang digunakan oleh ZX-6R, ZX-10R, dan ZX-14R.

Jika CARB sudah meloloskan ZX400SP tersebut, maka dipastikan mesinnya sudah sesuai dengan standar emisi Euro 5 dan Reinwa 2 di Jepang. Apakah benar ZX-4R yang akan diluncurkan, kita lihat saja 1 Februari mendatang.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id