Komparasi Harga dan Fitur TVS Callisto Intelligo 110 vs Honda Scoopy

Komparasi Harga dan Fitur TVS Callisto Intelligo 110 vs Honda Scoopy
Selasa, 27 Juni 2023 11:35
Ruslan Abdul Gani

PT TVS Motor Company Indonesia (TVS-MCI) belum lama ini menghadirkan varian terbaru skutik bertampang retro-nya, yakni TVS Callisto Intelligo 110. Varian terbaru dari TVS ini diklaim menjadi penantang anyar di segmen skutik retro di Tanah Air.

Salah satu skutik bertampang retro yang menjadi pesaing ialah Honda Scoopy. Kalau dari segi harga, TVS Callisto Intelligo 110 dijual Rp 20,5 juta on the road Jakarta, sedangkan Honda Scoopy kini dibanderol di rentang harga mulai dari Rp 21,875 juta hingga Rp 22,68 juta.

   Baca Juga: Mulai Dari Rp 200 Ribuan, Ini Daftar Harga Ban Honda Scoopy

Kalau dilihat dari segi harga, TVS Callisto Intelligo 110 unggul dari Honda Scoopy. Namun, bagaimana kalau dari segi fiturnya?

TVS Callisto Intelligo 110

Bicara fitur, TVS Callisto Intelligo 110 punya teknologi baru bernama Intelligo. Sistem ini seperti Idling Stop milik Honda Scoopy. Teknologi tersebut diklaim bisa membuat konsumsi BBM dari TVS Callisto menjadi lebih irit sekitar 15 persen.

Kemudian, TVS Callisto Intelligo punya dua fitur yang belum dimiliki Honda Scoopy. Mulai dari fitur konektivitas dan speedometer full digital. Fitur kenektivitasnya bernama SmartXConnect bisa menampilkan navigasi, notifikasi SMS atau panggilan masuk, lokasi parkir, petunjuk lokasi SPBU, dan lainnya.
 
Selain itu, TVS Callisto Intelligo punya kapasitas bagasi yang lebih besar dibanding Honda Scoopy. Kapasitas Callisto Intelligo 21 liter, sedangkan Scoopy hanya 15,4 liter.

Namun, Scoopy juga punya fitur unggulan yang belum dimiliki oleh Callisto Intelligo, yakni Smart Key System yang dilengkapi Anti-Theft Alarm dan Answer Back System. Fitur ini ada di varian Prestige dan Stylish.

Honda Scoopy

   Baca Juga: Baru Dapat Penyegaran, Ini Detail Spesifikasi Honda Forza

Selebihnya, kalau dari segi fitur antara TVS Callisto Intelligo dan Honda Scoopy hampir mirip. Misal, dari lampu depan LED, USB charger, dan console box di bagian depan serta sistem electric starter yang sudah senyap. 

Pada TVS, sistem electric starter senyap ini bernama i-Touch start dengan teknologi Integrated Starter Generator dan ACG (Alternating Current Generator) pada Honda Scoopy. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.