Langka, Motor Balap Ducati 125 cc 1960 Mike Hailwood Bakal Dilelang

Langka, Motor Balap Ducati 125 cc 1960 Mike Hailwood Bakal Dilelang
Selasa, 11 April 2023 22:45
Ruslan Abdul Gani

Motor legendaris Ducati 125 cc Barcone Mike Hailwood 1960 akan dilelang di acara Spring Stafford Sale pada 22-23 April 2023. Spring Stafford Sale adalah pameran motor klasik Internasional yang paling dinanti para penggemar otomotif. Salah satu rangkaian acara yang paling dinantikan adalah pelelangan motor klasik dan langka.

Ducati 125cc Barcone merupakan motor balap yang digunakan pada Grand Prix Racing 1960 dan ditunggangi oleh Mike Hailwood. Lalu, seperti apa spesifikasinya?

   Baca Juga: Konversi Motor Listrik Disebut Bisa Tekan Impor BBM Hingga 20.000 KL

Motor Balap Ducati 125 cc 1960 Mike Hailwood

Melansir dari motorcycle sports, motor itu pernah mengantarkan Mike Hailwood menjadi juara dunia beberapa kali di kelas 125 cc. Motor ini diberi nama ‘Barcone’ karena bentuk bak mesinya seperti perahu. Memiliki nomor mesin D1, yang mana hanya ada 4 prototipe balap dengan mesin ini (dinamai mulai dari D1-D4). Mesin itu pernah diproduksi secara eksklusif untuk balap pada 1960.

Di segi performa, Ducati 125cc ‘Barcone’ Mike Hailwood ini mampu menghasilkan tenaga 21,8 dk hingga putaran 12.200 rpm serta dipadukan transmisi 6-percepatan. Pelanggan yang membeli motor ini akan menerima instruksi khusus tentang cara menggunakannya. Karena, ini adalah motor khusus untuk balapan dengan spesifikasi yang berfokus pada trek.

Motor Balap Ducati 125 cc 1960 Mike Hailwood

   Baca Juga: April 2023, Berikut Update Harga Kawasaki W175 dan Yamaha XSR 155

Instruksi dan informasi tentang motor tersebut disajikan dengan lengkap, mulai dari spesifikasi oli, bagaimana dan kapan memanaskannya, penggunaan bahan bakar yang tepat, dan saran untuk melepas dan membersihkan kepala silinder setiap tiga hingga empat balapan guna mendapat performa terbaik. Selain itu, pelanggan disarankan untuk mengirim seluruh mesin kembali ke pabrik Ducati setiap musim balap untuk penggantian silinder dan piston lengkap.

Sepeda motor itu memang memiliki sejarah yang luar biasa di dunia balap 125 cc. Makanya, bakal menjadi sangat menarik di acara Spring Stafford Sale. Diperkirakan Ducati ‘Barcone’ akan dijual dengan harga sekitar Rp1,7 milliar hingga Rp2,2 milliar.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.