Libur Natal & Tahun Baru, Polisi Siap Jaga Kendaraan yang Ditinggal

Libur Natal & Tahun Baru, Polisi Siap Jaga Kendaraan yang Ditinggal Ilustrasi motor terparkir di kantor polisi.
Kamis, 14 Desember 2023 14:30
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) menyelenggarakan mudik gratis bagi pengguna sepeda motor. Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak menggunakan sepeda motor untuk perjalanan jauh seperti mudik. 

"Sesuai arahan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Dirjen Perhubungan Darat, Hendro Sugiatno, maka kami akan menyelenggarakan mudik gratis di libur Nataru ini," kata Direktur Angkutan Jalan Kemenhub, Suharto di Jakarta, Senin (4/12).

Bagi masyarakat yang berencana meninggalkan kendaraan di rumah, kini tak perlu khawatir. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau kepada masyarakat yang ingin meninggalkan rumah untuk melaporkannya ke kantor kepolisian terdekat. Sehingga, tidak sampai terjadi permasalahan pada saat rumahnya ditinggal.

Ia juga sudah memerintahkan jajarannya untuk mencatat dan melakukan patroli di lingkungan rumah yang ditinggal mudik.

"Silakan untuk dilaporkan ke kantor kepolisian terdekat, nanti kita akan catat dan kemudian kita datakan serta akan kita patroli untuk memastikan bahwa rumah-rumah yang ditinggalkan oleh masyarakat semuanya aman," ujar Sigit, dalam keterangan tertulis usai Sidang Kabinet Paripurna di Jakarta, Selasa (12/12).

Polri juga mempersiapkan kantor-kantornya apabila ada barang berharga lain yang ingin dititipi, selain kendaraan pemilik.

"Apabila ditinggalkan rumahnya kemudian akan terjadi situasi yang tidak aman, maka Polri siap untuk membantu mengamankan. Jika tidak dilaporkan ke kantor polisi, setidaknya dilaporkan ke pihak keamanan atau satpam atau lapor ke Ketua RT setempat," papar Sigit. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.