Motif Batik Lombok Terpasang di Motor Honda RC213V Alex Rins

Motif Batik Lombok Terpasang di Motor Honda RC213V Alex Rins Alex Rins bersama dengan motor livery khusus MotoGP Mandalika 2023.
Kamis, 12 Oktober 2023 14:54
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Tidak hanya bertempat di Indonesia, pada ajang MotoGP Mandalika terdapat juga unsur kebudayaan pada motor Honda RC213V milik Alex Rins. Motor tim LCR Honda itu akan menggunakan livery khusus motif batik khas Lombok, Nusa Tenggara Barat yang disematkan di bagian fairing bawah motor.

"Dengan kampanye 'Go Indonesia', kami memang merancang ini khusus untuk mengapresiasi Indonesia supaya dunia mengakui bahwa kita ini memiliki alam yang sangat baik dan juga punya nilai-nilai budayanya sendiri," kata Marketing Director PT Castrol Indonesia, Augustnine Adrianto dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (11/10).

Alex
Motif batik khas Lombok di bagian fairing bawah motor.

Tidak hanya di motor, nuansa batik tersebut juga tersemat pada baju balap Rins. Castrol sebagai sponsor dari LCR Honda MotoGP memang punya misi khusus menempatkan nuansa Indonesia pada motor pembalap Spanyol ini.

"Ini memberikan kekuatan tersendiri untuk terus mendorong diri saya. Ini terasa sangat spesial buat saya," kata Alex.

Alex
Baju balap milik Alex Rins.

Namun, desain motor Alex Rins ini hanya digunakan khusus sepanjang perhelatan MotoGP Mandalika 2023 saja, tidak permanen. "Jadi, desain ini khusus hanya di Indonesia untuk menghargai kebudayaan lokal dan UMKM kita," papar Brand and Product Manager Castrol, Ekza Novtianio. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.