Motor Listrik Alva One Resmi Dapat Subsidi, TKDN Capai 44 Persen

Motor Listrik Alva One Resmi Dapat Subsidi, TKDN Capai 44 Persen
Sabtu, 8 April 2023 09:00
Ruslan Abdul Gani

Motor listrik Alva diklaim sudah mencapai syarat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang ditetapkan pemerintah guna mendapat subsidi pembelian motor listrik. Saat ini, Alva One punya TKDN yang sudah mencapai 44 persen. Jadi, Alva One berhak mendapat program subsidi pemerintah sebesar Rp 7 juta.

Pencapaian TKDN tersebut berkat investasi dan kolaborasi dengan perusahaan lokal. Alva sendiri memiliki pabrik perakitan di kawasan Cikarang, Jawa Barat.

   Baca Juga: Mau Dapat Subsidi Konversi Motor Listrik? Ini Cara Daftar & Prosesnya

ALVA Experience Center launching (bengkel)

Putu Yudha selaku Chief Marketing Officer Alva mengatakan pihaknya mendapatkan apresiasi dari pemerintah yang dapat dilihat dari peningkatan TKDN. "Dimana hal ini kami wujudkan melalui komitmen investasi yang kami lakukan untuk membangun ekosistem kendaraan listrik dimana salah satu bentuk konkritnya adalah fasilitas manufaktur di Cikarang dan kolaborasi dengan mitra-mitra kami di Indonesia," ujar Putu dalam keterangan resmi.

Bicara spesifikasi, Alva One punya kecepatan maksimum hingga 90 km/jam serta jarak tempuh 70 km dan torsi sebesar 46,5 Nm. Alva One menggunakan ban Michelin dengan diameter roda yang besar, sehingga dikatakan memberikan kenyamanan lebih, terutama ketika melewati jalan berlubang dan tidak rata. Lalu, bagian jok dan pijakan kaki juga dibuat luas.

Alva One

   Baca Juga: Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2023 Digelar Kembali, Catat Tanggalnya!

Dengan tercapainya TKDN sesuai ketentuan, Alva mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung. "Kami berterima kasih atas dukungan pemerintah dan masyarakat terhadap eksistensi Alva sebagai merek motor listrik yang berkomitmen dalam mengembangkan kendaraan listrik di Indonesia,” ucap Putu.

Berdasarkan informasi di situs Kemenperin, kini PT Electra Mobilitas Indonesia telah mendapatkan sertifikat TKDN untuk produk motor listrik ALVA ACC-BN A/T (ONE). Di situs itu tercatat, Alva One memiliki angka TKDN sebesar 44,46 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.