Mungkinkah Rangka eSAF Motor Honda Diganti Tipe Lain? Ini Kata AHM

Mungkinkah Rangka eSAF Motor Honda Diganti Tipe Lain? Ini Kata AHM Rangka eSAF motor Honda.
Rabu, 4 Oktober 2023 22:33
Thio Pahlevi

OTORIDER - Kasus dugaan timbulnya karat serta keropos pada rangka eSAF motor Honda masih menjadi perbincangan hangat beberapa waktu belakangan. Rangka ini sendiri digunakan di beberapa produk skutik Honda. Di antaranya adalah Honda BeAT, BeAT Street, Genio, Scoopy, dan Vario 160.

Investigasi terhadap rangka eSAF pun dilakukan oleh Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat bersama Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). "Hasil Penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti telah ditindaklanjuti. Kami bersama KNKT akan mengawal dan mengawasi proses pemeriksaan dan penanganan rangka eSAF ini," kata Hendro Sugiatno, Direktur Jenderal Perhubungan Darat dalam keterangan resmi, Jumat (15/9).

Lalu, apakah ada kemungkinan rangka eSAF diganti dengan sasis tipe lain ke depannya? Rina Listiani selaku Senior Manager Corporate Communication AHM memberikan penjelasan lengkap.

"Penggunaan jenis rangka disesuaikan dengan karakter model sepeda motor yang kami pasarkan. Rangka eSAF kami gunakan mengingat rangka ini merupakan terobosan teknologi yang membuat sepeda motor lebih ringan, lincah, dan memberikan berbagai manfaat untuk kenyamanan berkendara konsumen," ujar Rina pada OtoRider, Senin (2/10).

Rina menambahkan, deretan produk motor Honda yang menggunakan rangka eSAF masih akan tetap diproduksi. "Kami tetap melanjutkan produksi sepeda motor Honda untuk pemenuhan permintaan konsumen," kata Rina.

Hingga kini AHM masih membuka layanan pemeriksaan di bengkel resmi AHASS. Selain itu, juga terdapat layanan contact center yang bisa diakses 24 jam bila terdapat keluhan.

"Saat ini kami masih terus memberikan layanan terbaik melalui pemeriksaan dan penanganan terhadap setiap keluhan konsumen di jaringan bengkel resmi kami," ujar Rina. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.