Honda Pamer Motor Listrik dan Tukar Baterai di Japan Mobility Show

Honda Pamer Motor Listrik dan Tukar Baterai di Japan Mobility Show Honda sc e: concept.
Sabtu, 7 Oktober 2023 16:48
Benny Averdi

OTORIDER - Pameran tahunan yang sebelumnya bertajuk Tokyo Motor Show, kini berganti menjadi Japan Mobility Show. Pameran tersebut akan berlangsung pada 28 Oktober hingga 5 November mendatang.

Di ajang yang bertemakan Personal Mobility itu, Honda kabarnya menampilkan jajaran motor listrik serta sistem tukar baterai. Perangkat yang dinamakan Honda Mobile Power Pack e digunakan oleh motor listrik seperti EM1 e:, Benly e: serta Gyro e:.

Selain itu, motor listrik konsep tak ketinggalan diikutsertakan, seperti SC e: Concept. Bentuk luarnya sangat mirip dengan EM1 e:, tetapi memiliki jarak tempuh dan kecepatan yang lebih baik.

honda
Honda Power Pack untuk swap baterai.

SC e: Concept juga menggunakan baterai HMPP e: dan disinyalir memakai dua baterai, seperti diberitakan rideapart.

Honda juga menampilkan teknologinya pada Japan Mobility Show 2023, yaitu Modul Honda Fuel Cell. Ini adalah konversi dari hidrogen ke listrik, yang direncanakan bakal digunakan oleh berbagai model.

Hadir pula robot, kendaraan otonom, juga personal mobility tanpa dioperasikan tangan (hands free) yang dinamakan Uni One. Tak hanya itu, terdapat Ashirase yakni alat bantu navigasi yang dipasang pada sepatu, agar penggunanya tidak tersesat dan dapat digunakan di seluruh dunia.

honda
Uni One, personal mobility hands free.

Tiket untuk mengunjungi Japan Mobility Show sudah bisa dibeli secara online. Untuk tiket yang dibeli sebelum kunjungan seharga 2700 Yen (setara Rp 281 ribuan), sedangkan jika di hari yang sama 3000 Yen (Rp 310 ribuan). (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.