Pakai Nama Ducasu, Ini Versi KW Motor Ducati di China

Pakai Nama Ducasu, Ini Versi KW Motor Ducati di China Ducasu.
Kamis, 16 November 2023 14:35
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Setiap pabrikan sepeda motor tentu berlomba untuk menghasilkan produk terbaik guna memenangkan persaingan di pasar. Namun, perusahaan asal China beberapa waktu lalu memperkenalkan produk dengan nama Ducasu yang mirip seperti line-up produk Ducati asal Italia.

Dikutip dari Rideapart, tampilan Ducasu DK 400 meniru Ducati Supersport 950. Mulai dari fairing, lampu sampai air scoop benar-benar mirip Ducati Supersport 950 terbaru. Bukan cuma motornya, tapi dari font logo, sampai lambangnya sangat mirip dengan Ducati. Soal spesifikasi, Ducasu menggunakan mesin 400cc dua silinder.

Mesinnya sendiri dapat menghasilkan tenaga 25 dk, yang disalurkan melalui transmisi 6-percepatan. Harga yang ditawarkan Ducasu sekitar 20.000-an Yuan atau berkisar Rp 40 jutaan. Berbeda jauh dengan Ducati Supersport 950 yang dibanderol USD 18.095 atau setara Rp281 jutaan. Ducati Supersport 950 mengusung mesin twin-silinder dengan tenaga 110 dk dan torsi 93 Nm.

Ducasu
Motor Ducati dan Ducasu.

Dikutip dari Visordown, Vice President Global Sales Ducati, Andrea Ferraresi mengatakan Ducati tidak mempermasalahkan motornya ditiru dan diperjualbelikan. "Kami tidak melihat ini (kloning) sebagai risiko, karena simpel saja, motornya tidak sebanding. Hal ini bisa terjadi ketika Anda memiliki merek dengan brand yang kuat," ujar Ferraresi, Rabu (15/11).

Selain itu, penjualan Ducati di China juga meningkat 46 persen. Perekonomian tampaknya akan rebound jadi lebih kuat, makanya Ferraresi percaya diri. "Pasar China bukan cuma penting bagi kami, tapi menjadi salah satu negara yang sangat menghargai merek Ducati. Mereka cinta warna merah di atas motor, banyak juga kolektor, jadi banyak aktivitas yang kami lakukan di sini," kata Ferraresi. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.