Penjualan Motor Bekas Meningkat, Honda BeAT Paling Diminati

Penjualan Motor Bekas Meningkat, Honda BeAT Paling Diminati Lelang Motor JBA.
Rabu, 29 November 2023 08:00
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Penjualan kendaraan bekas dari segmen motor diklaim mengalami peningkatan signifikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini didapat dari data balai lelang otomotif JBA Indonesia, yang mana berhasil melelang 145 ribu motor sejak Januari hingga Oktober 2023.

Tahun ini sukses mencatatkan kenaikan dengan persentase sebesar 22%. Adapun motor yang paling favorit adalah  Honda BeAT  FI CW, dengan total penjualan lebih dari 3.000 unit. Diikuti juga oleh Yamaha Gear 125, Honda Scoopy, Yamaha NMax, Yamaha Mio M3 125 CW, dan Yamaha Aerox 155.

Tingginya angka penjualan tersebut dipengaruhi beberapa faktor. Salah satunya adalah karena model lelang hybrid yang digagas oleh JBA. "Rencana layanan tersebut tentunya dibarengi dengan kesiapan JBA menerima kembali para peminat lelang datang lebih banyak ke pool JBA lebih dari biasanya. Salah satu standar yang dipastikan terjaga oleh JBA adalah transparansi inspeksi kendaraan yang akan dilelang berdasarkan standar JBA,” kata Chief Executive Officer PT JBA Indonesia, Kazuhiro Shioyama di Tangerang, Selasa (28/11).

Lelang hybrid sendiri merupakan gabungan antara lelang online melalui website dan offline alias di balai. Sistem semacam ini diklaim sangat efektif dalam menggaet konsumen.

"Dengan pencapaian lelang motor meningkat tahun ini, kami optimis dapat mempertahankan pencapaian ini dengan fokus pada operasional layanan di jaringan lelang kami untuk para peserta lelang dan inovasi pendekatan sales kepada pemilik kendaraan," kata Chief Operating Officer PT JBA Indonesia, Deny Gunawan.

Seluruh kendaraan yang dilelang setiap minggunya akan melewati tahap pengecekan atau inspeksi berdasar standar JBA. Hasil inspeksi standar JBA akan mengeluarkan grading atau hasil penilaian. Untuk mobil terdapat tiga grading yaitu eksterior, interior, dan mesin. Sedangkan untuk motor, ada dua hasil grading yaitu eksterior dan mesin. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.