Punya Durabilitas Tinggi, Yamaha XMAX Connected Digeber 2.000 Kilometer

Punya Durabilitas Tinggi, Yamaha XMAX Connected Digeber 2.000 Kilometer Yamaha XMAX Equatoride 2023.
Selasa, 28 November 2023 18:40
Thio Pahlevi

OTORIDER - Perjalanan bertajuk Equatoride 2023 dimulai dengan titik start dari Pontianak, Kalimantan Barat dan berakhir di Samarinda, Kalimantan Timur. Touring menyusuri jalur khatulistiwa ini menggunakan skutik Maxi Yamaha yakni XMAX Connected. Perjalanan ini sendiri menempuh jarak sekitar 2.200 kilometer.

Secara performa, Yamaha XMAX Connected menggunakan mesin berkapasitas 250 cc atau tepatnya 249,8 cc, SOHC, Blue Core, dan berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan skutik ini sebesar 16,8 kW atau 22,8 dk pada 7.000 rpm dan torsi 24,3 Nm pada 5.500 rpm.

Yamaha
Yamaha XMAX Equatoride 2023.

Performa tersebut pun terbukti ketika Yamaha XMAX Connected dipacu melintasi jalur Trans Kalimantan. Mesin 250 cc satu silindernya lebih dari cukup untuk melewati jalur pegunungan di Pontianak menuju Pangkalan Bun hingga jalur perkotaan di Palangkaraya.

Kondisi jalan yang naik dan turun, juga dengan mudah dilalui oleh Yamaha XMAX Connected. Sementara itu, perpaduan ban gambot dan lebar membuat handling-nya terasa mantap, apalagi ketika melibas jalur berkelok, misalnya di Bukit Soeharto, Kalimantan Timur. Motor ini sendiri mengandalkan ban berukuran 120/70-15 di depan serta 140/70-14 di belakang.

Durabilitas Yamaha XMAX Connected juga diuji dalam perjalanan ini. Tangguh di lintasan aspal, skutik tersebut pun tetap mumpuni saat diajak melewati jalur berbatu dan berpasir. Keunggulan itu turut didukung dengan layanan masa garansi terbaru yang diumumkan Yamaha beberapa waktu lalu.

Yamaha
Yamaha XMAX Equatoride 2023.

Guna menjawab kekhawatiran konsumen pada kualitas rangka motor Yamaha, Dyonisius Beti selaku President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meresmikan perpanjangan masa garansi komponen tersebut. Tak tanggung-tanggung, masa garansi ini diberikan selama lima tahun atau 50.000 km. Sebelumnya, garansi sendiri hanya berlaku selama satu tahun.

"Hari ini kita khusus matic kategori, yang menjadi trendsetter sekarang ini Yamaha akan mengumumkan karena kita sangat confident dengan quality kita, kita akan announce garansinya tidak satu lagi, tapi lima tahun. Ini untuk membuktikan bahwa Yamaha quality-nya kita percaya. Jadi customer enggak usah cek lah, aman lima tahun ke depan. Jadi itu yang kami sampaikan. Enggak usah suruh bongkar-bongkar lagi, untuk ketok-ketok lagi, lima tahun garansi. Kalau lima tahun pembelian ada masalah, klaim, dan akan diganti dengan motor yang baru," ujar Dyonisius Beti beberapa waktu lalu. (*)
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.