Perbandingan Tinggi Jok Yamaha Grand Filano dengan Fazzio dan FreeGo

Perbandingan Tinggi Jok Yamaha Grand Filano dengan Fazzio dan FreeGo
Selasa, 17 Januari 2023 16:00
Thio Pahlevi

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected resmi dirilis oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada Selasa (17/1) di Jakarta. Skutik kategori Classy Yamaha itu hadir menemani Fazzio Hybrid-Connected yang telah lebih dulu diluncurkan tahun lalu. Lantas, bagaimana ukuran dimensinya?

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected memiliki ukuran panjang 1.820 mm, lebar 685 mm, tinggi 1.155 mm, dan jarak sumbu roda 1.280 mm. Motor tersebut memiliki jok yang cukup tinggi untuk sebuah skutik 125 cc, yakni 790 mm. Bobotnya sendiri seberat 100 kilogram. Lalu, bagaimana dengan skutik 125 cc Yamaha lainnya?

   Baca Juga: Tips Perawatan Speedometer Digital Motor, Apa yang Perlu Diperhatikan?

Pada model Yamaha Fazzio Hybrid-Connected mempunyai ukuran panjang, lebar, dan jarak sumbu roda serupa Grand Filano. Perbedaannya terletak pada tinggi motor yang lebih rendah yaitu 1.125 mm. Sementara, tinggi joknya hanya 750 mm dan bobot 95 kilogram.

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected

Di sisi lain, Yamaha FreeGo 125 Connected hadir dengan panjang 1.905 mm, lebar 690 mm, tinggi 1.115 mm, dan jarak sumbu roda 1.275 mm. Ukuran joknya sendiri hanya selisih 10 mm dengan Grand Filano yakni 780 mm. Bobot dari skutik tersebut mencapai 102 kilogram untuk varian tertingginya.

   Baca Juga: Tips Berkendara Buat Wanita Agar Aman dan Nyaman di Jalan

"Kami optimis kehadiran Grand Filano Hybrid-Connected di keluarga Classy Yamaha akan mendapatkan respon yang positif dari konsumen bahkan berpotensi kuat menjadi sebuah trend setter baru layaknya skutik-skutik kami di kategori Maxi Yamaha yang saat ini begitu populer dan sangat dicintai oleh masyarakat Indonesia," kata Dyonisius Beti, President Director & CEO PT YIMM.

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected mengandalkan mesin 124,86 cc, 4-Tak, SOHC, satu silinder, dan pendingin udara. Mesin dengan teknologi Blue Core Hybrid serta didukung Electric Power Assist Start tersebut menghasilkan tenaga sebesar 8,1 dk pada 6.500 rpm dan torsi 10,4 Nm pada 5.000 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.