Pertamina Pastikan Kesiapan BBM Jelang Arus Mudik 2023

Pertamina Pastikan Kesiapan BBM Jelang Arus Mudik 2023
Jumat, 14 April 2023 16:45
Afrizal Abdul Rahman

Pertamina memastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) tetap aman selama mudik Lebaran 2023. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra.

Mars Ega Legowo Putra mengatakan stok yang awalnya dikhususkan untuk 1,5-2 hari, kini menjadi 4 hari. "Biasanya Pertamina menyiapkan stok BBM di SPBU rata-rata untuk kebutuhan 1,5-2 hari. Namun, menjelang mudik Lebaran tahun ini, perusahaan menyiapkan build up stock untuk 3-4 hari," katanya dikutip dari laman CNBC.

   Baca Juga: Jadwal MotoGP Amerika 2023: 3 Pembalap Masih Harus Absen

Selain itu, Pertamina juga bakal menyiapkan beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang standby selama 24 jam penuh. Dengan tujuan, memfasilitasi setiap kendaraan yang ingin mengisi BBM selama mudik.

Pertamina

"Karena kami tahu bahwa ini pengisian BBM ini perlu waktu, sehingga apabila sering berpotensi menambah antrian jadi jauh-jauh hari sudah dilakukan build stock," tambahnya.

   Baca Juga: Harga Supermoto Terbaru Kawasaki: D-Tracker, KLX230SM, dan KLX150SM (April 2023)

Selain kesiapan pasokan BBM, Pertamina juga melakukan inspeksi berkala pada infrastruktur perusahaan menjelang mudik. Di antaranya seperti Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM), mobil tangki, dan awak mobil tangki itu sendiri.

"Kami juga memberikan atensi khusus untuk wilayah remote karena supply chain-nya berbeda di pulau terpencil atau pegunungan, jadi kami perlu meningkatkan stok," paparnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.