Jajal Yamaha YZR-M1, Toprak: Kesempatan Pahami Motor MotoGP

Jajal Yamaha YZR-M1, Toprak: Kesempatan Pahami Motor MotoGP
Selasa, 11 April 2023 15:00
Thio Pahlevi

Pembalap andalan Yamaha di World Superbike (WSBK), Toprak Razgatlioglu kembali mendapat kesempatan menjajal motor balap Yamaha di MotoGP yakni YZR-M1. Sebelumnya, pembalap asal Turki itu telah mencoba motor tunggangan Fabio Quartararo tersebut di Aragon, Spanyol pada Juni 2022.

Tes ini pun diakui Toprak sangat berharga baginya guna mengenali karakter motor balap Yamaha di ajang MotoGP. Belakangan, kabar beredar bahwa Toprak berpeluang berlaga di MotoGP 2024 dan menggantikan posisi Franco Morbidelli. Lin Jarvis selaku Yamaha Motor Racing Srl’s Managing Director & Monster Energy Yamaha MotoGP Team Principal turut memberikan komentarnya.

   Baca Juga: April 2023, Berikut Update Harga Kawasaki W175 dan Yamaha XSR 155

"Pertama, izinkan saya mengatakan dengan senang hati kami dapat memberi Toprak kesempatan lain untuk mengendarai YZR-M1. Toprak adalah pembalap motor yang luar biasa berbakat, dan saya sangat penasaran melihat kecepatannya di motor MotoGP kami," ujar Jarvis dikutip dari GPOne.

Yamaha YZR-M1 Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli MotoGP 2023

Menjalani sesi pengetesan, Toprak akan ditemani oleh pembalap penguji Yamaha yakni Cal Crutchlow. Toprak sendiri mengaku sudah menantikan momen ini. Ia juga senang bisa menunggangi motor di trek yang disukainya, yaitu di Jerez, Spanyol.

   Baca Juga: Tampil Impresif, Morbidelli: Terima Kasih pada Tim dan Marmorini

"Saya menantikan untuk menguji motor MotoGP YZR-M1 di Jerez, trek yang sangat saya sukai. Tes terakhir di Aragon terkendala cuaca, tapi di Jerez sepertinya kami akan memiliki kondisi yang lebih baik dan waktu lintasan yang lebih banyak. Ini akan memberi saya kesempatan untuk lebih memahami tuntutan balap motor MotoGP pabrikan. Terima kasih kepada Yamaha karena memberi saya kesempatan ini," kata Toprak.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.