Piaggio Indonesia Resmi Meluncurkan Vespa GTS Series Terbaru

Piaggio Indonesia Resmi Meluncurkan Vespa GTS Series Terbaru
Selasa, 6 Juni 2023 21:10
Ruslan Abdul Gani

PT Piaggio Indonesia resmi meluncurkan Vespa GTS series model 2023 pada Selasa, 6 Juni 2023 di kawasan SCBD, Jakarta. Terdapat tiga varian yang diluncurkan, yakni Vespa GTS Super Sport, GTS Classic, dan GTS Super Tech. 

Secara global, Vespa GT atau Granturismo lahir pada tahun 2023 dengan kedatangan Vespa GT 125 dan 200. Keluarga Vespa berukuran besar terus berkembang di tahun 2005 dengan hadirnya Vespa GTS (Granturismo Sport) versi 250 cc, dan peningkatan performa selanjutnya diberikan oleh mesin hingga 300 cc.

Kemajuan teknologi berlanjut di 2016 ketika Vespa GTS mendapatkan peningkatan mesin i-get. Peningkatan teknologi tinggi selanjutnya dilakukan Vespa GTS di 2019, saat Vespa GTS Super Tech lahir dengan menggunakan mesin paling bertenaga yang pernah diadopsi di Vespa, 300cc HPE dan dilengkapi teknologi layar TFT berwarna. Setelah 20 tahun berevolusi, kini jajaran Vespa GTS hadir dengan peningkatan di tiap aspek: keamanan, kenyamanan, teknologi, tampilan menawan, dan gaya berkendara yang khas.

"Sekarang saatnya kami memberikan upgrade pada salah satu produk terpenting kami yaitu Vespa GTS. Bukan hanya satu Vespa GTS, tapi satu keluarganya. Hari ini saya pikir kami di sini untuk memperkenalkan Vespa GTS yang legendaris edisi terbaru dengan perbedaan karakter," ujar Marco Noto La Diega, Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia. 

Vespa GTS Super Tech, GTS Super Sport, dan GTS Classic

"Vespa selalu berevolusi untuk mewakili keunggulan Vespa dalam setiap aspek secara sempurna, termasuk desain, performa, dan teknologi. Kini, Vespa GTS telah menjadi ikon unstoppable greatness, menawarkan detail teknis yang memuaskan, keamanan terbaik, dan kenyamanan," tambah Marco.

Ketiga varian tersebut mengalami pembaruan dari versi sebelumnya, mulai dari fitur, warna serta perubahan di bagian mesin. Vespa GTS Super Sport dan GTS Classic punya kapasitas mesin yang sama, sedangkan GTS Super Tech berbeda.

Vespa GTS Super Tech, GTS Super Sport, dan GTS Classic

Di bagian performa, Vespa GTS Super Sport dan GTS Classic kini punya mesin baru, yakni berkapasitas 155 cc, berpendingin cairan, satu silinder, 4 valve. Mesin barunya ini punya tenaga maksimum 15,4 dk di 8.250 rpm dan torsi 15 Nm pada 6.500 rpm. 

Sedangkan, Vespa GTS Super Tech masih mengandalkan mesin yang sama, yakni berkapasitas 278 cc, satu silinder, 4 valve, berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 23,4 dk pada 8.250 rpm dan torsi puncak 26 Nm pada 5.250 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.