Polda Metro Bakal Pasang ETLE di JLNT Casablanca, Incar Pemotor Nakal

Polda Metro Bakal Pasang ETLE di JLNT Casablanca, Incar Pemotor Nakal
Sabtu, 20 Mei 2023 14:00
Ruslan Abdul Gani

Sebagai upaya menertibkan pengendara motor yang menerobos Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan, Ditlantas Polda Metro Jaya berencana memasang kamera electronic traffic law enforcement (ETLE).

Padahal, sudah beberapa kali Polda Metro Jaya selalu melarang pengendara motor untuk tidak melewati JLNT Casablanca. Alasannya, karena jalan layang tersebut dinilai kurang aman bagi pemotor dan sering terjadi kecelakaan.

   Baca Juga: Selain Ganti Nama, NGK Busi Luncurkan Aplikasi Buat Bengkel Motor

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengungkapkan pemasangan kamera itu dilakukan sebagai upaya untuk menghindari kecelakaan.

Polda Metro Bakal Pasang ETLE di JLNT Casablanca

“Ya pengawasan akan kami lakukan itu, kami akan pasang ETLE di situ penindakannya,” kata Latif Usman dikutip dari NTMC Polri.

Latif menegaskan JLNT Casablanca bukan untuk kendaraan roda dua. Hal ini demi kebaikan dan keselamatan pengendara itu sendiri.

Tilang ETLE

   Baca Juga: Hasil Tes Konsumsi Bensin Yamaha New FreeGo 125, Cukup Irit?

“Intinya itu kan tidak bisa buat sepeda motor kan. Intinya harus dipatuhi karena larangan itu pasti ada tujuan dan maksudnya, yang penting untuk menjaga keselamatan pengguna jalan itu sendiri,” jelas Latif.

Kemudian, ada beberapa alasan JLNT Casablanca tidak boleh dilewati motor. Salah satunya adalah faktor angin dari samping yang dinilai terlalu kencang, sehingga berpotensi menyebabkan pengendara mengalami hilang kendali hingga berisiko kecelakaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.