Sambangi Sulawesi, Ketangguhan Yamaha XMAX Kembali Diuji

Sambangi Sulawesi, Ketangguhan Yamaha XMAX Kembali Diuji
Minggu, 3 September 2023 14:05
Thio Pahlevi

OTORIDER - Perjalanan touring Navigate to The Max menggunakan Yamaha XMAX Connected kini memasuki kawasan Sulawesi. Sebelumnya, salah satu produk skutik Maxi Yamaha tersebut telah sukses melewati sejumlah daerah di Sumatera, Jawa, hingga Bali. Kini, ketangguhannya kembali diuji dalam perjalanan bertajuk Navigate to The Max: Tour de Sulawesi.

Perjalanan ini sendiri fokus di Sulawesi Selatan, tepatnya Makassar-Toraja dengan total jarak hingga lebih dari 600 kilometer. Touring tersebut melewati beberapa kondisi jalan, mulai dari jalur perkotaan di Makassar, jalur pesisir pantai di Parepare, hingga dataran tinggi Tana Toraja di Pegunungan Enrekang.

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Lengkap Ducati Scrambler 2023

Frengky J Tunandar selaku General Manager Sales PT Suraco Jaya Abadi Motor (SJAM) yang merupakan Main Dealer Yamaha area Sulawesi Selatan dan Barat (Sulsel-bar) membeberkan alasan dipilihnya rute tersebut. Ia menilai, rute itu menyajikan beragam pemandangan indah, sekaligus memberikan pengalaman berkendara yang tak terlupakan.

Yamaha XMAX Sulawesi

"Hal ini karena mereka dapat secara langsung membuktikan kualitas berkendara XMAX Connected, baik itu dari segi kecanggihan fitur, kenyamanan riding position, hingga performa mesin dalam mendukung kebutuhan mobilitas touring jarak jauh yang memang menjadi hobi dari penggunanya," kata Frengky.

   Baca Juga: BBM Pertamina Non-Subsidi Alami Kenaikan, Ini Daftar Harganya

Perjalanan ini pun menyambangi beberapa lokasi ikonik, seperti Monumen Cinta Habibi-Ainun, Tugu Bambu Runcing, Gunung Nona Enrekang, Puncak Lo’lai, Desa Adat Kete’ Kesu, Makam Gua Londa, dan Patung Jesus di Buntu Burake’.

"Touring Navigate to The Max: Tour de Sulawesi ini benar-benar menantang. Selain secara jarak cukup jauh, kondisi jalur menuju Toraja bisa dibilang jauh lebih menantang dan sangat menguji skill berkendara dan performa motor. Secara keseluruhan motor ini nyaman sekali untuk aktivitas touring jarak jauh," ujar Muhammad Arbie Noor Saleh, perwakilan dari komunitas XMAX setempat. (*)

Yamaha XMAX Sulawesi

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.