Shoei Luncurkan Helm Terbaru Z8 Edisi Marc Marquez American Spirit

Shoei Luncurkan Helm Terbaru Z8 Edisi Marc Marquez American Spirit
Jumat, 28 April 2023 23:55
Ruslan Abdul Gani

Shoei belum lama ini meluncurkan tipe Z8 dengan grafik baru Marc Marquez bertemakan American Spirit. Edisi tersebut dibuat karena sekitar periode 2013 dan 2018, Marc Marquez yang merupakan pembalap MotoGP tim Repsol Honda memenangkan seri GP Amerika selama enam kali berturut-turut.

Bahkan, setelah mengalami patah tulang humerus dan menjalani beberapa kali operasi pada 2020, dirinya kembali meraih kemenangan di Circuit of the Americas (COTA) pada musim 2021. Performa Marquez di Negeri Paman Sam itu membuatnya memiliki julukan King of COTA. Makanya, Shoei memberikan penghormatan kemenangannya melalui Z8 Edisi American Spirit.

   Baca Juga: Rp 230 Jutaan, Motor Listrik Harley-Davidson Edisi Baru Segera Meluncur

Shoei Luncurkan Helm Terbaru Z8 Edisi Marc Marquez American Spirit

Desain grafik ini diperkenalkan pada MotoGP Amerika 2022 lalu. Corak khusus ini diklaim dipilih guna memberikan penghormatan kepada bendera Amerika Serikat dengan kombinasi warna merah, putih, dan biru serta kombinasi bintang dan garis-garis. Lalu, penggunaan nomor 93 khas pembalap asal Spanyol itu terpampang di kedua sisi helm serta tulisan Marc Marquez menghiasi bagian belakang.

Memang, Shoei Z8 tidak memiliki bentuk aerodinamis seperti X-Fifteen. Namun, helm ini disebut tetap cocok digunakan untuk berkendara di jalan raya dengan kenyamanan dan keamanan tingkat tinggi.

Shoei Luncurkan Helm Terbaru Z8 Edisi Marc Marquez American Spirit

   Baca Juga: Lokasi dan Jam Operasional SIM Keliling Jakarta Usai Libur Lebaran

Selain itu, Z8 juga dibangun melalui struktur Advanced Integrated Matrix Plus Multi-Fiber (AIM+) dengan lapisan komposit dari serat kaca yang kuat serta serat organik. Kemudian, dibekali penguncian Double-D Ring dan Emergency Quick Realease System (E.Q.R.S) yang memudahkan melepaskan helm saat pengendara mengalami kecelakaan.

Helm ini kabarnya akan dirilis pada Juli 2023 mendatang dalam edisi terbatas. Shoei Z8 punya beragam ukuran mulai dari S hingga XXL. Soal harga, helm tersebut dibanderol sekitar 71.500 yen atau setara Rp 7,8 jutaan. 

Sumber: Rideapart

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.