Siap Bersaing, Royal Enfield Berinvestasi di Perusahaan Motor Listrik

Siap Bersaing, Royal Enfield Berinvestasi di Perusahaan Motor Listrik
Selasa, 3 Januari 2023 13:35
Ruslan Abdul Gani

Eicher Motors, perusahaan induk Royal Enfield telah mengakusisi 10,35 persen saham ekuitas di perusahaan sepeda motor listrik Spanyol, Stark Future SL. Royal Enfield diketahui telah menginvestasikan 50 juta Euro di perusahaan yang fokus dalam pembuatan motor listrik trail itu.

Eicher Motor mengatakan kolabrasi antar kedua perusahaan diharapkan dapat membantu mengekplorasi peluang yang lebih jauh untuk mengembangkan motor listrik. Royal Enfield dan Stark Future berkomitmen untuk mengembangkan solusi berkelanjutan dalam mobilitas global.

   Baca Juga: Royal Enfield Resmikan Pabrik Baru di Brazil, Produksi 15.000 Motor per Tahun

Perusahaan bermaksud untuk menciptakan sepeda motor listrik yang berbeda secara unik di segmen kelas menengah. Segmen di mana perusahaan memimpin dari depan. Investasi tersebut menjadi landasan bagi kemitraan jangka panjang dalam kolaborasi penelitian dan pengembangan sepeda motor listrik. Ini meluas ke berbagi teknologi, lisensi teknis, dan manufaktur.

Royal Enfield Rilis Super Meteor 650 di EICMA 2022

“Kami menyukai visi, semangat, dan fokus tim yang luar biasa di Stark Future. Sepeda motor rekreasi tidak mudah menggunakan teknologi EV pada tahap ini, karena tantangan seperti kisaran baterai, kemasan, berat, dan biaya," ujar Managing Director Eicher Motors Ltd, Siddhartha Lal dikutip dari rushlane.

Siddhartha menambahkan hal tersebut mengakibatkan pertumbuhan segmen ini terhambat hingga sekarang. "Stark Future telah mampu memahami dan memanfaatkan potensi teknologi EV dengan mengungguli penawaran ICE secara dramatis, tanpa mengurangi jangkauan, berat, pengemasan, dan biaya," tambahnya.

Touring Royal Enfield

Siddharta juga percaya dengan adanya kolaborasi tersebut Stark Future memiliki potensi tinggi untuk pertumbuhan dan terobosan nyata di segmen motor listrik, teknologi serta segmen lainnya.

   Baca Juga: Honda Vario 160 Rilis di Vietnam, Apa Bedanya dengan Versi Indonesia?

Stark Future sendiri sudah membuat motor listrik yang bernama Stark VARG. Motor listrik berperforma tinggi ini mampu menghasilkan tenaga sekitar 80 bhp dan dilengkapi dengan paket baterai 6 kWh.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.