Royal Enfield Resmikan Pabrik Baru di Brazil, Produksi 15.000 Motor per Tahun

Royal Enfield Resmikan Pabrik Baru di Brazil, Produksi 15.000 Motor per Tahun
Sabtu, 31 Desember 2022 10:15
Ruslan Abdul Gani

Royal Enfield meresmikan pabrik perakitan terbarunya di Brazil. Langkah tersebut dilakukan untuk memenuhi permintaan pasar yang cukup tinggi. Sebab, Brazil diklaim merupakan salah satu pasar terbesar Royal Enfield. 

Fasilitas perakitan baru yang berada di ibu kota negara bagian Amazonas ini merupakan pabrik keempat yang ada di seluruh dunia setelah Thailand, Kolombia, dan Argentina. Memiliki kapasitas perakitan lebih dari 15 ribu unit per tahun, unit yang akan dirakit antara lain Classic 350 baru, Meteor 350, Himalayan, Continental GT, dan Interceptor.

   Baca Juga: Honda BeAT Asal Pekalongan Terpilih Jadi Pemenang OtoRider Do Care 2022

Royal Enfield Resmikan Pabrik Baru di Brazil

Berkat adanya pabrik ini, diharapkan dapat memastikan jadwal pengiriman dengan lancar dan lebih cepat untuk pelanggan di Brazil. Melansir dari Rideapart, CEO Royal Enfield, B Govindarajan mengatakan pihaknya telah bekerja keras menumbuhkan segmen motor kelas menengah secara global. 

Royal Enfield Resmikan Pabrik Baru di Brazil

“Kami memulai rencana ini sejak beberapa tahun yang lalu dan telah mendirikan fasilitas perakitan CKD di Thailand, Argentina serta Kolombia di Amerika latin. Brazil telah menjadi pasar yang sangat kuat bagi Royal Enfield, dan nantinya dapat menjadi pasar terbesar bagi kami di luar India. Kami telah melihat pertumbuhan lebih dari 100% sejak 2019 di negara ini," ujar Govindarajan.

   Baca Juga: Master Rem Brembo 19RCS Corsa Corta RR Dirilis, Mirip MotoGP

"Kami yakin bahwa fasilitas baru ini akan membantu kami menumbuhkan pasar segmen menengah di Brazil sekaligus memudahkan kami memenuhi permintaan yang terus meningkat secara efisien,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.