Suzuki Gelar Program Quality Update, Bentuk Recall?

Suzuki Gelar Program Quality Update, Bentuk Recall?
Selasa, 7 Maret 2023 13:00
Thio Pahlevi

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara mengejutkan mengeluarkan program pemeriksaan dan penggantian komponen pada beberapa model motor. Umumnya, program seperti ini dikenal sebagai kampanye penarikan kembali atau recall. Namun, melalui laman resminya Suzuki tak menggunakan kata 'Recall'.

Adapun kebijakan pemeriksaan ini dinamai sebagai Program Suzuki Quality Update (SPQU). Hal tersebut diklaim sebagai bentuk kepedulian Suzuki terhadap para konsumen setianya.

   Baca Juga: Sah! Bantuan Subsidi Pemerintah Rp 7 Juta Hanya untuk 200 Ribu Motor Listrik

"Teknisi Suzuki akan melakukan pemeriksaan dan penggantian komponen (jika diperlukan) terhadap komponen yang terdapat pada unit sepeda motor Suzuki," tulis keterangan Suzuki di laman resminya.

Pengumuman Recall Suzuki

Tiga model motor Suzuki tercatat masuk dalam program SPQU tersebut. Di antaranya terdiri dari Satria FU150MF, GSX 150 Series, dan Address 110. Ketiganya pun memiliki tahun produksi yang berbeda-beda.

   Baca Juga: Catat! Ini Syarat Beli Motor Listrik Agar Dapat Insentif Rp7 Juta

Pada Satria FU150MF dikhususkan untuk tahun produksi Januari 2016 hingga Februari 2017 dan Oktober 2017 hingga Juni 2018. Sementara itu, GSX 150 Series meliputi tahun produksi Desember 2016 sampai Maret 2018. Terakhir, Address 110 tahun produksi Oktober 2014 hingga Agustus 2019.

Pengumuman Recall Suzuki

"Kami persilahkan para konsumen/pemilik sepeda motor Suzuki sesuai kriteria di atas untuk segera mengunjungi Bengkel Resmi Suzuki terdekat atau bisa juga melakukan pra pengecekkan melalui link ini. Dalam program ini, Konsumen tidak dikenakan biaya," tulis keterangan lanjutan Suzuki.

Hingga berita ini dirilis, belum ada informasi lebih lanjut dari pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.