Tak Sekadar Transportasi, Motor Listrik Trail Ini Dibalut Seni Abstrak

Tak Sekadar Transportasi, Motor Listrik Trail Ini Dibalut Seni Abstrak
Minggu, 27 Agustus 2023 19:00
Afrizal Abdul Rahman

OTORIDER - Sebuah hal menarik disuguhkan oleh PT Byxe Motor Indonesia yang menggabungkan dunia otomotif dengan seni. Pada kesempatan ini, motor listrik trail E-Motocraft Sergap 30.1 mendapat sentuhan karya seniman Putu Bonuz Sudiana, dengan gaya abstrak. Hasilnya, motor tersebut kini memiliki nilai seni tinggi, bukan hanya sekadar alat transportasi.

"Ini merupakan tantangan baru dengan media yang baru juga," kata Putu Bonuz Sudiana, di Jakarta baru-baru ini. 

   Baca Juga: Kawasaki Serah Terima Unit Ninja ZX-6R ke 10 Konsumen Pertama

Nantinya, motor ini akan dilelang secara online maupun offline. Lelang online sudah dimulai sejak 25 Agustus hingga 6 September 2023. Sedangkan, lelang offline khusus diadakan pada 6 September 2023.

Trial Listrik

“Kalau boleh dikasih tahu harganya saat ini sekitar Rp100 jutaan untuk yang karya seni pahat. Kalau yang lukisan abstrak Bli Putu, nanti kita diskusikan dulu sama Pak Putu, karena beliau yang menentukan harganya,” ucap M. Aswan Nasution, Commercial Director PT Byxe Motor Indonesia. 

Sergap 30.1 Trail memiliki rangka dan swing arm yang dibuat secara industrial. Tak hanya itu, motor ini kabarnya sudah tersertifikasi uji tipe dari Kementerian Perhubungan.

   Baca Juga: United Tawarkan Ragam Kemudahan Memiliki Produk Motor Listriknya

Bahkan, motor trail listrik tersebut telah mendapat sertifikasi Laik Militer dari Kementerian Pertahanan untuk digunakan sebagai kendaraan taktis militer. Sementara, bagi masyarakat sipil sudah tersedia 10 unit yang difokuskan menjadi motor seni terlebih dulu.

“Untuk komersial buat sipil juga sudah diproduksi. Nanti akan kita luncurkan juga. Saat ini spek militer sudah ada 20-an unit, kalau yang sipil sudah 10 unit. Tapi yang untuk sipil, semuanya kita fokuskan untuk spek sipil dulu,” ungkapnya. 

Dalam kondisi baterai terisi penuh, motor tersebut sanggup menjelajah sejauh 75 km dengan kecepatan rata-rata 80-90 km per jam. Motor ini diklaim telah diuji menanjak dengan kemiringan sekitar 60 derajat dan melibas jalan meninggi sejauh 4 km. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.