Terbanyak Dalam Sejarah GIIAS, 49 Merek Kendaraan Turut Serta

Terbanyak Dalam Sejarah GIIAS, 49 Merek Kendaraan Turut Serta
Selasa, 15 Agustus 2023 15:50
Thio Pahlevi

OTORIDER - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 resmi terselenggara sejak 10-20 Agustus. Pameran otomotif ini berlangsung di ICE BSD, Tangerang dengan mengusung tema 'Future Now'. Tahun ini, jumlah merek kendaraan yang turut serta di GIIAS diklaim merupakan yang terbanyak dalam sejarah pameran Gaikindo.

GIIAS 2023 tercatat diramaikan sebanyak 49 merek kendaraan bermotor. Adapun kendaraan tersebut terdiri dari 29 merek kendaraan penumpang, 5 merek kendaraan komersial, dan 15 brand roda dua. Lantas, apa saja merek motor yang mejeng di GIIAS tahun ini?

   Baca Juga: Hadir Mulai 10-20 Agustus, Segini Harga Tiket GIIAS 2023

Ragam motor bermesin bensin dan listrik hadir di GIIAS 2023. Di antaranya adalah Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley-Davidson, Ion Mobility, Keeway, Moto Guzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa.

Pameran GIIAS 2023

"GIIAS 2023 menampilkan puluhan model dan teknologi terkini industri otomotif Indonesia, termasuk kendaraan berbasis listrik yang akan diperkenalkan oleh para peserta pameran GIIAS kali ini," kata Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo di Tangerang pada Kamis (10/8).

Di sisi lain, Suparno Djasmin selaku Director-in-Charge Astra Financial mengatakan Astra Financial melalui unit bisnisnya menyiapkan layanan pembiayaan kendaraan roda empat serta roda dua berbasis listrik maupun konvensional. Selain itu, juga berbagai kebutuhan finansial lainnya seperti asuransi dan keuangan digital untuk mendukung secara penuh antusiasme konsumen yang hadir di GIIAS 2023.

Menurutnya, sembilan unit bisnis yang tergabung dalam Astra Financial, yaitu FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF), Asuransi Astra, Astra Life, AstraPay, Maucash, Moxa hingga SEVA hadir untuk mendukung jalannya acara bertaraf internasional terbesar di Asia Tenggara, dengan performa yang terus meningkat.

   Baca Juga: Resmi Dibuka, Berikut Jadwal GIIAS 2023

Guna dapat menikmati GIIAS 2023, pengunjung bisa membeli tiket masuk secara online melalui aplikasi Auto360. Saat weekday (Senin-Jumat), harga tiketnya sebesar Rp 50.000 dan weekend (Sabtu-Minggu) Rp 100.000. Sementara, khusus 17 Agustus 2023, tiket dijual seharga Rp 78.000.

Tak hanya bisa dibeli secara online, GIIAS 2023 juga menyediakan penjualan tiket secara offline atau onsite. Harga saat weekday (Senin-Jumat) Rp 70.000 dan weekend (Sabtu-Minggu) serta 17 Agustus 2023 Rp 120.000. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.