TVS Siapkan Motor Baru Bermesin 650cc, Bisa Saingi Royal Enfield

TVS Siapkan Motor Baru Bermesin 650cc, Bisa Saingi Royal Enfield
Minggu, 12 Maret 2023 08:00
Ruslan Abdul Gani

TVS dikabarkan tengah mempersiapkan motor bermesin antara 600cc-750cc. Namun demikian, TVS dinilai agak terlambat dibanding Royal Enfield yang telah menghadirkan produk dengan mesin 650cc dua silinder segaris.

Melansir dari Rushlane, meski agak terlambat, motor baru TVS juga disinyalir bakal menjadi pilihan bagus bagi penggemarnya. Pengembangan motor TVS dengan mesin 600cc-750cc sendiri kabarnya memang sedang berlangsung.

   Baca Juga: Harga New KLX150, CRF150L, dan WR 155R per Maret 2023, Ada Kenaikan?

TVS Tengah Mempersiapkan Motor Baru Bermesin 650cc

Tapi memang tidak terlalu banyak bocoran perkembangan resmi mengenai rencana pabrikan tersebut. Nantinya, diduga mesin motor baru TVS ini menggunakan konfigurasi dua silinder segaris. Bayangan tenaga dan torsinya hampir mirip dengan mesin 650cc milik Royal Enfield, sekitar 47 dk dan 52 Nm.

Mengenai desain bodi pada motor baru TVS itu kemungkinan punya beberapa opsi. Di antaranya mulai dari bodi roadster atau naked klasik, scrambler, cafe racer, sampai adventure. Belum dipastikan juga apakah TVS akan mengembangkan motor barunya sendiri atau justru melakukan kerja sama. Mengingat pada April 2020, TVS membeli merek motor asal Inggris yakni Norton Motorcycles.

TVS Tengah Mempersiapkan Motor Baru Bermesin 650cc

   Baca Juga: Tidak Semua Orang Bisa Membeli Motor Listrik Subsidi, Mengapa?

Langkah terbaru TVS sepertinya berencana melakukan transisi ke merek dengan konsep motor lifestyle. Hal itu bisa dilihat dari TVS Ronin pada MotoSoul 2023 yang baru saja selesai. TVS telah memamerkan empat build kustom Ronin yang menarik. Platform konektivitas yang diperbarui juga diluncurkan pada acara tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.