United E-Motor Siap Pasarkan Motor Listrik Lokal ke Malaysia

United E-Motor Siap Pasarkan Motor Listrik Lokal ke Malaysia
Senin, 11 September 2023 21:45
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Produsen motor listrik United E-Motor menandatangani kontrak kerja sama dengan perusahaan asal Malaysia, Artroniq Berhad untuk memperluas jaringan distribusi. Tidak hanya itu, United juga akan mendirikan pabrik yang beroperasi di negeri jiran tersebut.

Direktur PT Terang Dunia Internusa (TDI) sebagai pemegang merek United E- Motor, Henry Mulyadi menilai kerja sama ini sangat baik untuk citra industri motor listrik dalam negeri di mata dunia.

   Baca Juga: Motor Penyumbang Polusi Terbanyak, Tapi Bengkel Uji Emisi Sedikit

“Ekspansi United E-Motor ke Malaysia dapat memberi dampak positif bahwa industri kendaraan listrik dalam negeri memiliki potensi yang besar untuk berkembang di mancanegara. Diharapkan produk motor listrik Indonesia dapat dinikmati oleh masyarakat luas dan kualitasnya dapat diakui dengan baik,” kata Henry di Jakarta, Senin (11/9).

United E motor

Menurutnya, produk lokal Indonesia ke pasar global masih terbuka lebar. Pemerintah juga mendukung para pelaku usaha untuk melakukan ekspansi dengan berbagai perjanjian, baik bilateral maupun multilateral.

"Kami berharap produk United E-Motor dapat masuk ke pasar ASEAN melalui pabrik yang ada di Indonesia dan Malaysia," ujar Henry. 

United E motor

Artroniq Berhad Chief Financial Officer, Marcus Chin Choon Wei optimistis membawa motor listrik United E-Motor. Ia percaya produk ini memiliki desain yang sangat menarik, sehingga dapat memiliki pasar yang signifikan di Malaysia.

“Tahap awal, kami akan investasi senilai 10 juta ringgit Malaysia setara dengan Rp 32,8 miliar. Malaysia dengan 33 juta populasi kendaraan, brand motor listrik yang sudah ada di Malaysia tidak lebih dari lima, sementara kendaraan listrik yang sudah beredar di jalan tidak lebih dari 20.000 unit,” papar Marcus.

   Baca Juga: Pemerintah Kejar Target TKDN 80 Persen Kendaraan Listrik pada 2030

Sementara itu, United Bike sendiri sudah dikenal di negara tetangga. Di antaranya seperti Malaysia, Singapura, Filipina, dan Australia. TDI telah membangun merek United dan bisnis selama lebih dari 31 tahun, termasuk fokus pada pasar ekspor.

"Kami sudah berpengalaman ekspor sepeda puluhan tahun. Sudah memiliki jaringan rekanan di luar negeri. Inilah salah satu diferensiasi United E-Motor yang bagus dibandingkan kompetitor lokal," ujar General Manager TDI, Andry Dwinanda beberapa waktu lalu. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.