Yamaha Indonesia Ditunjuk Jadi Basis Produksi Moge MT-07

Yamaha Indonesia Ditunjuk Jadi Basis Produksi Moge MT-07 Yamaha MT-07 Hasil Produksi Pabrik di Indonesia.
Rabu, 27 September 2023 17:30
Thio Pahlevi

OTORIDER - Yamaha Motor Company (YMC) resmi menunjuk PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjadi basis produksi untuk produk model CBU, MT-07. Motor gede (moge) Yamaha tersebut diperuntukkan bagi pasar Eropa. Ini pun menjadi pertama kalinya bagi YIMM melakukan produksi motor CBU dari keluarga MT Series itu.

Dyonisius Beti selaku President Director & CEO YIMM mengatakan ini adalah salah satu momen bersejarah bagi Yamaha Indonesia dalam memproduksi kategori motor besar pertama di kelas 700 cc. Ia juga bangga karena produk tersebut adalah moge pertama made in Indonesia.

Yamaha
Yamaha MT-07 Hasil Produksi Pabrik di Indonesia.

"Produk ini melengkapi lini produksi MT Family yang sudah dibuat di YIMM mulai dari MT-15, MT-25, MT-03, dan sekarang MT-07. YIMM dipercaya oleh kantor pusat YMC Jepang untuk memproduksi MT-07 ini, berarti ada transfer teknologi tinggi ke pekerja Indonesia, ini sekaligus juga tentunya investasi dan penciptaan lapangan kerja. Target pasar kita adalah untuk diekspor ke banyak negara Eropa. Berarti kualitas produksi Yamaha Indonesia sudah tinggi, sehingga dipercaya memproduksi dua juta unit hingga saat ini untuk berbagai global model seperti MAXI series NMax, XMAX, R Series R15, R25, dan sekarang MT Series," kata Dyonisius Beti.

Yamaha
Yamaha MT-07 Hasil Produksi Pabrik di Indonesia.

Dyonisius menambahkan dengan meningkatnya kemampuan YIMM dalam produksi MT-07, bisa menjadi satu lompatan besar yang berlanjut ke model motor besar berikutnya. Selain itu, juga memperkuat kepercayaan terhadap kualitas hasil produksi Yamaha Indonesia.

"Menurut informasi, untuk pasar Eropa pada kategori ini, motor MT-07 sudah menempati posisi teratas. Adanya ekspor dari Indonesia harus bisa semakin memperkuat dan mempertahankan posisi top market share tersebut," jelas Dyonisius Beti. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.