Yamaha Kenalkan MT-09 dengan Pengendalian Lebih Baik di EICMA 2023

Yamaha Kenalkan MT-09 dengan Pengendalian Lebih Baik di EICMA 2023 Yamaha MT-09 EICMA 2023.
Selasa, 14 November 2023 23:47
Benny Averdi

OTORIDER - Yamaha Motor Co., Ltd. pada awal November 2023 telah mengumumkan kehadirannya di ajang pameran sepeda motor dunia, EICMA di Milan, Italia.

Pabrikan motor berlambang garpu tala itu pun memamerkan Yamaha MT-09 versi Eropa yang telah didesain ulang. Sementara, model tersebut baru akan dipasarkan di Jepang setelah musim semi 2024 mendatang, seperti diberitakan car.watch.impress.co.jp.

Perubahan utama pada MT-09 ini adalah mounting mesin yang lebih kaku. Sementara,  kekakuan di bagian depan dikurangi serta diatur kembali agar tercapai stabilitas dan kegesitan saat digunakan di area yang lebih luas.

Agar kedua tujuan itu tercapai, didukung pula penggunaan ban Bridgestone Battlax Hypersport S233. Selain itu, konstanta pegas dan karakteristik redaman suspensi depan serta belakang juga disetel ulang. Posisi berkendara pun menunjang kebebasan postur dari penunggangnya.

Tangki dan lampu turut diubah, termasuk flasher dengan fungsi baru. Teknologi bantuan berkendara seperti YRC (Yamaha Ride Control) dan sistem kendali jelajah serta display TFT berwarna berukuran 5 inci turut tersedia.

Perubahan model pada MT-09 ini merupakan konsep dari 'The Knight Horse' atau 'Kuda Sang Ksatria', menyempurnakan 'The Rodeo Master' yang selama ini diusung. Sedangkan, dari segi desain pihak Yamaha semakin menyempurnakan karakter ‘Torsi dan Kelincahan’. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.