Ban Soft Compound Buat NMax, FDR Blaze MP Road Meluncur

Sabtu, 5 Oktober 2024 15:30
Ilham Pratama

Bersamaan dengan penyelenggaraan FDR Day 2024 di Sidoarjo, Jawa Timur pada Sabtu (28/9), FDR meluncurkan ban harian terbaru yang menggunakan soft compound.

Ban Soft Compound Buat NMax, FDR Blaze MP Road Meluncur FDR Blaze MP Road. (Foto: FDR)

OTORIDER - Bersamaan dengan penyelenggaraan FDR Day 2024 di Sidoarjo, Jawa Timur pada Sabtu (28/9), FDR meluncurkan ban harian terbaru yang menggunakan soft compound. Ban tersebut merupakan varian terbaru FDR Ultimate Gen-2, yang berjuluk Blaze MP Road. Saat ini FDR Blaze MP Road hadir dalam dua ukuran, yaitu 120/70-13 TL dan 140/70-13 TL.

Sehingga, cocok untuk Anda pemilik Yamaha NMax yang ingin up size ban dari ukuran standarnya, yakni 110/70-13 dan 130/70-13. Ban ini juga bisa untuk roda belakang motor Honda, yaitu PCX dan ADV160 yang berukuran 130/70-13.

“Kami luncurkan dua ukuran ini karena banyaknya permintaan untuk ban ukuran motor matic premium yang dapat melakukan cornering,” kata Zandhy Utama, Direktur PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban FDR.

Menurutnya, Blaze MP Road masuk dalam varian FDR Ultimate Gen-2. Ada dua perbedaan signifikan dalam varian tersebut, yaitu penggunaan kompon baru dan profil ban yang berbeda.

"Profil ban FDR Ultimate Gen-2 lebih bulat untuk meningkatkan performa cornering ketika berkendara. Menggunakan material baru, pengembangan material karet sintetis (Synthetic Rubber) untuk meningkatkan performa grip dan rolling resistance serta kenyamanan saat berkendara," jelas Zandhy.

Perbaikan radius juga diklaim memengaruhi kemampuan menikung tire dari generasi sebelumnya. Kembangan Blaze MP Road sendiri sudah menggunakan multistep pattern untuk memaksimalkan daya cengkeram ban. "Ultimate Gen-2 unggul dari segi aspek grip di jalan kering dan basah, handling, milage, dan comfortability,” ujar Zandhy.

Harga eceran tertinggi untuk Blaze MP Road ukuran 120/70-13 Rp430.000 dan 140/70-13 Rp560.000, serta sudah bisa dipesan online maupun di toko ban terdekat. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.