Berkenalan dengan Sealing Powder Busi NGK, Apa Itu?

Berkenalan dengan Sealing Powder Busi NGK, Apa Itu? Teknologi busi NGK.
Rabu, 24 Januari 2024 12:45
Thio Pahlevi

OTORIDER - Produk busi NGK hadir di Indonesia di bawah naungan PT Niterra Mobility Indonesia. Beragam varian serta tipe busi ditawarkan oleh NGK dengan masing-masing keunggulannya. Salah satu yang diandalkan adalah penggunaan serbuk khusus atau Sealing Powder.

Diko Oktaviano selaku Technical Support PT Niterra Mobility Indonesia memberikan penjelasan lengkap. Menurutnya, pada proses manufaktur busi NGK menggunakan serbuk khusus (Sealing Powder) yang berfungsi sebagai penguat struktur bentuk busi serta menahan kebocoran gas yang muncul dari ruang bakar. 

Selain memakai serbuk khusus, proses merapatkan metal shell pada busi NGK juga menggunakan proses cold caulking dan disertai dengan Insulator yang di buat di Jepang. Lantas, apa yang membedakan busi NGK dengan busi lain?

"Busi NGK menggunakan Sealing Powder khusus yang tidak dimliki oleh kompetitor sehingga memengaruhi kualitas, khususnya dalam hal durabilitas. Selain itu, keunggulan lainnya terdapat pada Insulator yang dibuat di Jepang dengan standar manufaktur yang ketat," ujar Diko dalam acara Deep Talk Kupas Tuntas Busi NGK di Tangerang, Banten pada Rabu (24/1).

Diko menambahkan, pada busi imitasi, banyak ditemukan struktur busi serta proses pembuatan yang tidak layak manufaktur. Sehingga, sangat memengaruhi kinerja ruang bakar yang berpotensi merusak mesin kendaraan. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.