Buktikan Kualitas, Instruktur Safety Riding Honda Bersaing di Kompetisi Internasional

Buktikan Kualitas, Instruktur Safety Riding Honda Bersaing di Kompetisi Internasional The 2nd Asia-Oceania Honda Safety Instructor Competition 2024.
Kamis, 29 Februari 2024 10:15
Thio Pahlevi

OTORIDER - Ajang The 2nd Asia-Oceania Honda Safety Instructor Competition 2024 bakal terselenggara pada 29 Februari-1 Maret di Honda Safety Riding Park, Bangkok, Thailand. Guna menguatkan komitmennya di bidang keselamatan berkendara, PT Astra Honda Motor (AHM) mengirimkan empat perwakilan dalam kompetisi internasional tersebut. Kompetisi ini sendiri merupakan ajang kalibrasi internasional untuk memastikan kualitas instruktur AHM dapat menjawab kebutuhan masyarakat dalam keselamatan berkendara.

Para perwakilan AHM tersebut turut didukung fasilitas edukasi safety riding terbesar di Asia Tenggara yang berlokasi di AHM Safety Riding Park, Deltamas, Cikarang, Jawa Barat. Sejak 19 Februari 2024, para instruktur ditempa melalui training camp untuk meraih hasil terbaik dan semakin siap menghadapi kompetisi instruktur safety riding di wilayah Asia & Oceania.

Di kompetisi ini, AHM menurunkan M. Zakky Zulfikar yang merupakan instruktur AHM Safety Riding Park untuk mengisi kelas tertinggi yaitu 500 cc. Sementara, Dimas Satria K.P turut menjajal kemampuannya pada kelas ini. Ia merupakan pemenang The 14th Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AHSRIC) 2023 kategori Big Bike sekaligus perwakilan main dealer PT Mitra Phinastika Mulia Surabaya, Jawa Timur.

Selanjutnya, Deni Surahman bersama Amizar Maas akan bersaing di kelas 150 cc. Amizar Maas sendiri merupakan pemenang AHSRIC 2023. Keempat pemuda tanah air tersebut bertekad mempersembahkan kebanggaan bagi Indonesia dalam menghadapi instruktur-instruktur terbaik Honda dari negara Asia lainnya seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam, India, dan Taiwan.

Di kompetisi ini, para peserta bakal diuji mengenai pengetahuan terkait keselamatan dan keterampilan berkendara dalam ujian praktik serta memberikan edukasi keselamatan yang efektif. Pada ujian Innovative Safety Concept, peserta dites memaparkan konsep inovasi unggulannya dalam mengampanyekan keselamatan berkendara.

"Kami berharap melalui berbagai persiapan intensif yang telah dilakukan, para instruktur binaan Honda mampu mengikuti kompetisi bertaraf Internasional dengan kemampuan yang semakin terasah dan memberikan hasil yang positif pada ajang The 2nd Asia-Oceania Honda Safety Instructor Competition 2024," ujar Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.