Pembalap Aprilia Racing Optimistis Sambut MotoGP 2024

Pembalap Aprilia Racing Optimistis Sambut MotoGP 2024 Pembalap Aprilia Racing, yaitu Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.
Kamis, 29 Februari 2024 09:45
Thio Pahlevi

OTORIDER - Sesi tes pramusim MotoGP 2024 telah usai terselenggara di Qatar beberapa waktu lalu. Jelang dimulai seri perdana musim ini, sejumlah tim dan pembalap mengaku senang dengan performa motornya. Di antaranya adalah para rider Aprilia Racing, yaitu Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Espargaro serta Vinales merasakan adanya peningkatan performa pada motor Aprilia RS-GP 2024. Motor tersebut pun berhasil tampil kompetitif saat sesi uji coba Qatar. Lantas, bagaimana komentar dari masing-masing pembalap?

"Sesi uji coba sering dianggap bukanlah ajang balapan yang sesungguhnya, tetapi tampil cepat di pramusim tetap penting untuk meningkatkan kepercayaan diri. Saya harus memberikan pujian kepada seluruh tim Aprilia Racing, karena RS-GP24 adalah motor terbaik yang pernah saya kendarai. Namun, saat melaju kencang, power yang dihasilkan masih kurang untuk bisa memaksimalkan cengkeraman ban belakang, padahal kecepatannya sangat bagus," ujar Espargaro.

Di sisi lain, Vinales menilai motor Aprilia RS-GP terbaru berkembang lebih baik dibanding musim lalu. Namun, menurutnya masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan kembali.

"Sebenarnya saya ingin meluangkan lebih banyak waktu untuk menyetel motor ini, karena saya merasa belum memberikan 100 persen. Tapi situasinya sangat baik, terutama karena kami sudah berkembang di sektor-sektor tercepat yang cukup menyulitkan di tahun lalu. Saya masih belum sepenuhnya puas dengan engine brake, terutama pada long run, tapi itu bisa diatasi dengan penyetelan pengaturan dan bisa kami perbaiki selama balapan pada akhir pekan," kata Vinales. (*)

Sumber: Piaggio Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.