Bulan Ramadhan, Kawasaki Indonesia Bakal Rilis Tiga Motor Baru

Bulan Ramadhan, Kawasaki Indonesia Bakal Rilis Tiga Motor Baru Booth Kawasaki di IIMS 2024.
Minggu, 17 Maret 2024 15:00
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Pada bulan Ramadhan ini, kabarnya ada tiga produk yang diluncurkan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Peluncuran produk anyar itu dijadwalkan berlangsung pada 21 Maret 2024. Hal ini diketahui dari akun Instagram @kawasaki_indonesia, yang mana terdapat unggahan tiga unit motor tertutup kain hitam.

Pihak KMI sendiri belum memberikan bocoran model apa yang bakal diperkenalkan pekan depan. "Something New is Coming! 21 March 2024," tulis informasi di dalam gambar tersebut.

Lantas, motor apa yang dibawa Kawasaki? Dalam unggahan Instagram Kawasaki Indonesia selanjutnya, terdapat foto berupa pelek berwarna hijau dengan dua buah cakram. Otorider menduga motor ini adalah Kawasaki Ninja 40th Anniversary Edition yang sudah ditampilkan pada ajang Japan Mobility Show akhir Oktober 2023 kemarin.

Edisi 40th Anniversary Edition sendiri terdapat beberapa tipe, yaitu Ninja ZX-4RR 40th Anniversary Edition, Ninja ZX-6R 40th Anniversary Edition, dan Ninja ZX-10R 40th Anniversary Edition.

Dugaan lain adalah kehadiran Ninja Hybrid alias Ninja 7 HEV. Pasalnya, Kawasaki merupakan merek yang mendukung era elektrifikasi. Di Indonesia, KMI telah merilis motor listrik Ninja e-1 dan Z e-1. Secara global, Kawasaki pun telah mengembangkan motor bertenaga listrik, hybrid, dan hidrogen.

Head Sales & Promotion KMI, Michael C Tanadhi sebelumya mengatakan Kawasaki Indonesia mengikuti strategi global Kawasaki Motors, yang mana meluncurkan motor listrik dulu baru hybrid. "Karena memang yang dikembangkan pertama EV dulu baru hybrid, dari Kawasaki pusatnya juga sudah mencanangkan EV, habis itu baru hybrid. Ya enggak menutup kemungkinan motor hybrid ada di tahun depan," ujar Michael di Jakarta, Jumat (17/11). (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.