Cegah Motor Hilang Saat Ditinggal Mudik, Bisa Lakukan Cara Ini

Cegah Motor Hilang Saat Ditinggal Mudik, Bisa Lakukan Cara Ini Ilustrasi penitipan motor.
Senin, 11 Maret 2024 10:25
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Larangan pemerintah untuk masyarakat agar tidak mudik jarak jauh dengan menggunakan sepeda motor kembali digaungkan. Masyarakat pun diharapkan agar mengikuti program mudik gratis.

Namun, pemilik sepeda motor pastinya memiliki rasa cemas saat akan berpergian dalam waktu lama. Pada momen mudik 2024 ini, Polres Metro Depok melayani penitipan kendaraan bermotor gratis. Tujuannya, agar pemudik bisa merasa tenang saat meninggalkan kendaraan.

"Penitipan kendaraan bermotor bagi warga Depok yang ingin berpergian saat libur munggahan atau saat mudik Lebaran 2024 bisa langsung mendatangi Mapolres," kata Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana dikutip dari Antara, Sabtu (8/3).

Senada dengan pemerintah, ia juga mengimbau khususnya ke warga Depok untuk sebaiknya tidak menggunakan sepeda motor ketika mudik, demi keselamatan.

"Alasan utamanya karena memiliki risiko lebih tinggi terlibat kecelakaan lalu lintas karena mengemudi terlalu lama dan terlalu jauh," papar Arya.

Bagi warga yang hendak menitipkan kendaraan bermotor ke Polres Metro Depok atau Polsek terdekat, bisa menghubungi nomor layanan 0852-1822-9912 dan call center 110 dengan waktu pelayanan dibuka mulai H-7 sampai H 7 Lebaran. Syaratnya hanya perlu membawa dan menunjukkan identitas kepemilikan kendaraan berupa BPKB/ STNK. Program penitipan kendaraan ini juga gratis dan tidak dikenakan biaya apapun.

"Pelayanan ini termasuk salah satu program kepolisian memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Arya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.