Daftar Motor Listrik yang Ada di GIIAS 2024, Bisa Test Ride Juga

Daftar Motor Listrik yang Ada di GIIAS 2024, Bisa Test Ride Juga Alva Cevro - GIIAS 2024
Sabtu, 20 Juli 2024 11:14
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER -  Kehadiran sejumlah motor listrik pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, menunjukkan semakin berkembangnya pasar kendaraan listrik di Indonesia serta mewujudkan nol emisi di masa depan.

Berdasarkan pantauan redaksi Otorider, total ada 9 merek motor listrik yang hadir, yakni ION Mobility, Pacific, Exotic, Polytron, ALVA, Kupprum,V Move, Volta dan ZPT yang semuanya berada di Hall 11. 

Salah satu merek motor listrik, ALVA  turut memperkenalkan varian baru Cervo Boost Charge dan Cervo Q yang merupakan hasil pengembangan Cervo. ALVA Cervo Boost Charge dibanderol Rp 45,5 juta. Sementara, ALVA Cervo Q dijual Rp 49,5 juta on the road Jabodetabek. 

Mereka juga meluncurkan motor listrik N3 dipasarkan dengan banderol Rp 18,5 juta on the road Jakarta. Harga tersebut belum termasuk subsidi yang diberikan pemerintah. Bila dikurangi subsidi pemerintah sebesar Rp 7 juta, maka menjadi Rp 11,5 juta.

Volta juga meluncurkan dua produk sekaligus yaitu Mandalax dan PatriotX, kedua motor ini sama-sama diberi dua baterai. Mandalax yang menawarkan kecepatan maksimum 75 km/jam dan jangkauan hingga 70 km dapat dimiliki dengan harga Rp 25,6 juta.

Sedangkan PatriotX yang dirancang bagi pengguna yang membutuhkan performa lebih tinggi dan daya tahan ekstra dibanderol  Rp28,8 juta OTR Jakarta. Baik Volta MandalaX dan PatriotX turut dilengkapi fitur NFC Lock guna menghadirkan keamanan tambahan.

Selanjutny motor listrik baru yang tampil perdana di ajang GIIAS 2024 yakni Kupprum, dengan produknya bernama URB-X atau Urban eXploter, sepeda motor listrik bergaya petualang ini bisa dipakai untuk berbagai kebutuhan.

Spesifikasinya menggunakan dinamo 1kW serta dua baterai masing-masing berkapasitas 1,2 kW, kecepatan maksimalnya hanya sampai 50 km/jam tapi bisa menempuh jarak 90 km. Sayangnya, brand asal Surabaya baru hadir di pasar pada akhir tahun 2024.

Pengunjung GIIAS 2024 sendiri berkesempatan untuk merasakan langsung pengalaman berkendara dengan motor listrik.  Jika ingin melakukan test ride, segera registrasi pada aplikasi Auto360 dan tinggal memilih kendaraan apa yang akan dicoba. Syarat test ride, wajib memiliki SIM yang berlaku, wajib memakai celana panjang dan sepatu. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.