Hasil Sempurna, Kerja Sama Shell Advance-Ducati Berlanjut

Jumat, 27 September 2024 13:00
Gemilang Isromi Nuar

Kerja sama teknis antara Shell Advance dan Ducati Corse kembali membuahkan hasil yang mengesankan., sebagai juara Constructors’ World Championship di MotoGP.

Hasil Sempurna, Kerja Sama Shell Advance-Ducati Berlanjut Shell x Ducati.

OTORIDER - Shell Advance, merek pelumas sepeda motor terkemuka, kembali menjalin kemitraan teknis dengan Ducati Corse untuk MotoGP 2024 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan performa motor Ducati, termasuk bagi pembalap bintang Francesco Bagnaia, yang akan berlaga di Indonesia akhir pekan ini.

Sejak 1999, Shell Advance telah menjalin kemitraan teknis dengan Ducati Corse melalui dukungan pertama di kejuaraan dunia World Superbike Championship. Pada kerja sama kali ini, Shell Advance bersama tim insinyur Ducati mengembangkan pelumas dengan formulasi khusus balap, yakni Active Cleansing Technology dan PurePlus Technology.

"Pelajaran dari lintasan balap kami terapkan dalam pengembangan pelumas Shell Advance yang digunakan pada setiap motor Ducati. Kami berharap pengendara sepeda motor merasakan manfaat dari pengujian ketat di lintasan balap ini,” kata Arie Satyanggoro, Vice President Marketing Lubricants Shell Indonesia di Jakarta, Rabu (25/9).

Terbukti kerja sama teknis antara Shell Advance dan Ducati Corse kembali membuahkan hasil yang mengesankan. Ducati mencetak sejarah dengan meraih gelar ‘Quintrick’ atau lima kali berturut-turut sebagai juara Constructors World Championship di MotoGP.

"Setelah Ducati mencetak sejarah dengan meraih gelar juara Constructors World Championship pada MotoGP untuk kelima kalinya secara berturut-turut di Emilia-Romagna Grand Prix akhir pekan lalu, kami berkomitmen untuk melanjutkan kerja sama teknis dengan Shell Advance di Mandalika," ungkap Mauro Grassilli, Ducati Corse Sporting Director di tempat yang sama.

Shell Advance telah mendukung Ducati Corse dalam memenangkan lebih dari 150 podium kejuaraan MotoGP dan World Superbike, termasuk sembilan gelar juara dunia MotoGP di mana dua di antaranya diraih secara beruntun pada 2022 dan 2023.

"Dengan kolaborasi sangat berperan penting dalam pengembangan sepeda motor Ducati yang paling maju dan cepat serta menguji kemampuan pembalap dan mesin hingga batas maksimal di lintasan," papar Mauro. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.