Honda Daftarkan Produk Motor Baru, CB500 Hornet?

Honda Daftarkan Produk Motor Baru, CB500 Hornet? Honda CB500 Hornet.
Selasa, 12 Maret 2024 11:50
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Tampaknya produk moge Honda untuk pasar Indonesia di kelas 500 cc bakal semakin ramai. Hal ini diketahui dari rencana pendaftaran motor baru pada halaman resmi Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Di laman tersebut, terdapat sketsa motor bergaya naked bike yang disinyalir adalah Honda CB500 Hornet. Tanggal Penerimaan Permohonan sendiri diajukan pada 22 Januari 2024 dan nama serta alamat pemohon desain industri tertulis HONDA MOTOR CO., LTD. 1-1, Minami-Aoyama 2-chome, Minato-ku, Tokyo, 107-8556 Japan, Japan (JP).

CB
Sketsa motor baru Honda yang didaftarkan.

CB500 Hornet sendiri sudah ditujukan lebih dulu untuk pasar Eropa. Kemudian, motor ini kabarnya turut dipasarkan di seluruh dunia. Mesinnya menggunakan 2-silinder segaris dengan 8-katup, DOHC, dan pendingin cairan berkapasitas 471 cc. Tenaganya mencapai 47 dk pada 8.600 rpm dan torsi 43 Nm pada 6.500 rpm dengan enam percepatan.

Suspensi depan memakai Showa 41mm SFF-BP USD dan di belakang Pro-Link. Pengereman depan motor ini didukung cakram ganda kaliper empat piston radial dari merek Nissin. Adapun di belakang terdapat cakram tunggal berdiameter 240 mm dengan kaliper piston tunggal.

Motor ini juga disematkan teknologi konektivitas Bluetooth ke ponsel pintar pengendara yang bisa dilihat pada Layar TFT-LCD 5 inci. Fitur keamanan berupa HSTC (Honda Selectable Torque Control) tersaji guna membantu pengendara menjaga kontrol motor, terutama di jalanan licin.

Di Eropa, Honda CB500 Hornet dijual seharga 6.199 Pound Britania atau sekitar 119,25 jutaan Rupiah. Terdapat tiga varian warna, yakni Matte Gunpowder Black Metallic, Pearl Himalayas White, dan Grand Prix Red.

Terkait motor baru pada tahun ini, PT Astra Honda Motor (AHM) belum mau menyampaikan, yang salah satunya juga akan menghadirkan motor listrik. "Tiga motor baru Honda tahun ini? Belum, ya. Nanti kita sampaikan, kita belum sampaikan jumlah. Cuma untuk motor listrik nanti kita akan umumkan," papar Senior Manager Corporate Communication AHM, Rina Listiani beberapa waktu lalu. (*) 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.