Impresif di MotoGP Prancis 2024, Martin Sempat Ragu pada Motornya

Selasa, 14 Mei 2024 19:30
Gemilang Isromi Nuar

Pembalap asal Spanyol itu mengakui sempat meragukan kondisi motornya.

Impresif di MotoGP Prancis 2024, Martin Sempat Ragu pada Motornya Jorge Martin, Prima Pramac Racing MotoGP 2024.

OTORIDER - Seri MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans akhir pekan lalu mencatatkan hasil yang memuaskan bagi pembalap Pramac Racing, Jorge Martin. Ia berhasil menyapu bersih posisi pertama mulai dari kualifikasi, Sprint sampai Race utama.

Kemenangan di Prancis itu membuat Jorge Martin memimpin klasemen dengan 129 poin, unggul 38 poin dari Francesco Bagnaia yang naik ke posisi kedua. Meskipun meraih hasil gemilang, pembalap asal Spanyol itu ternyata sempat meragukan kondisi motornya.

“Saya mempunyai banyak keraguan di awal balapan, tapi akhirnya saya menunjukkan kepada diri sendiri dan semua orang,” kata Martin dikutip dari AFP, Selasa (14/5).

Ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada tim yang telah memperbaiki motornya. "Jadi, saya sangat senang. Terima kasih kepada tim yang memperbaiki motor saya setelah beberapa kecelakaan. Motornya menjadi sempurna," papar Martin.

Martin pun sempat mengalami masalah, kehilangan posisi terdepan dari Bagnaia di lap pembuka. Tapi, konsentrasi Bagnaia terbelah karena terlalu fokus menahan laju Marc Marquez. Marquez sendiri akhirnya bisa melewati Bagnaia, yang membuat Jorge Martin melaju sendirian sebagai pemenang.

Sementara itu Bos Pramac, Gino Borsoi menyebut Martin sedang berada pada penampilan terbaiknya. Sehingga, Pramac sekali lagi punya kans untuk bersaing menjadi juara dunia MotoGP 2024, seperti musim 2023.

"MotoGP Prancis adalah balapan terbaiknya musim ini dan dia bertarung dengan dua pembalap luar biasa, serta dia juga mampu memenangkan balapan," ungkap Borsoi. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Ikuti Channel kami pada tombol dibawah ini.
WhatsApp Channel
Telegram Channel
Google News
Bagikan  

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.